nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Menangi F1 GP Bahrain 2019, Hamilton Hibur Leclerc

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 01:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 37 2037970 gagal-menangi-f1-gp-bahrain-2019-hamilton-hibur-leclerc-iGU2v24YkM.jpg Lewis Hamilton menghibur Charles Leclerc usai balapan (Foto: Laman resmi Formula 1)

SAKHIR – Pil pahit harus ditelan pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Gangguan mesin jelang berakhirnya balapan memupus harapannya untuk merengkuh kemenangan perdana di Formula One (F1) pada seri Bahrain 2019.

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, akhirnya tampil sebagai pemenang di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu 31 Maret 2019 malam WIB. Sebagai seorang senior, pembalap asal Inggris itu lantas coba menghibur Leclerc di akhir balapan.

Hamilton mengatakan, Charles Leclerc masih punya banyak waktu di F1 untuk memenangi balapan. Pembalap berusia 34 tahun itu bahkan dua kali menghibur sang junior, di parc ferme dan ruang menuju podium.

Charles Leclerc dan Lewis Hamilton

(Baca juga: Leclerc Gagal Juarai F1 GP Bahrain 2019, Ferrari Akui Alami Kegagalan Mesin)

“Pekan ini Ferrari sangat luar biasa. Saya harus menemui Charles, dia sudah melakukan pekerjaan yang bagus. Dia melakukan apa yang diperlukan untuk memenangi balapan. Dia sangat pantas menang,” tutur Lewis Hamilton, mengutip dari Crash, Selasa (2/4/2019).

“Ini hasil yang sangat bagus untuk tim, mengingat betapa sulitnya balapan. Akan tetapi, anak ini (Leclerc) akan banyak meraih kemenangan di masa depan,” imbuh juara dunia F1 2018 tersebut.

Charles Leclerc

Pria asal Stevenage itu mengaku tidak enak menyalip mobil Charles Leclerc yang sedang mengalami masalah. Hamilton bahkan sempat melambaikan tangan sebagai permohonan maaf saat mendahului mobil Ferrari SF90 bernomor 16 milik Leclerc.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini