nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tetap Latihan, McGregor Mau Kembali dari Masa Pensiun?

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 30 43 2036973 tetap-latihan-mcgregor-mau-kembali-dari-masa-pensiun-kCYkhMCqi0.jpg Conor McGregor (Foto: Twitter/@TheNotoriousMMA)

MIAMI Conor McGregor memang sudah pensiun dari dunia olahraga bela diri campuran (MMA) pada Selasa 26 Maret 2019. Akan tetapi, pria berpaspor Irlandia itu tetap melakoni latihan seperti biasa seakan ada pertarungan yang akan dilakoninya. McGregor membagikan foto-foto dia sedang berlatih di akun instagram pribadinya.

Hal itu menimbulkan spekulasi jika McGregor akan kembali ke dalam oktagon untuk bertarung dengan seseorang. Kembalinya McGregor dari masa pensiun bukanlah hal yang aneh. Pasalnya, dia pernah melakukan itu pada 2016.

Conor McGregor latihan (Foto: Instagram/thenotoriousmma)

Ketika McGregor berhadapan dengan Nate Diaz di 2016, The Notorious –julukan McGregor– menderita kekalahan untuk pertama kali sepanjang kariernya. Setelah itu, McGregor memutuskan pensiun seperti yang dilakukannya saat ini.

BACA JUGA: Keputusan Pensiun Conor McGregor Disebut Hanya Settingan

Akan tetapi, beberapa bulan kemudian McGregor kembali ke dalam oktagon untuk bertarung dengan Nate Diaz. Pertarungan yang berlangsung di Las Vegas itu pun dimenangkan oleh McGregor berkat keputusan mutlak wasit. Selain itu, pertarungan McGregor kontra Diaz juga dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah UFC.

Conor McGregor latihan (Foto: Instagram/thenotoriousmma)

Skenario yang sama pun terlihat pada masa pensiun McGregor sekarang. Pria berpaspor Irlandia itu belum lama ini kalah dari juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov. Pertarungan keduanya amat panas samapi membuat keributan setelah laga selesai.

Keributan itu pun berbuah hukuman larangan bertarung untuk McGregor dan Khabib dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). Isu berhembus jika setelah hukuman keduanya selesai maka akan ada pertarungan ulang McGregor vs Khabib jilid II.

Namun, McGregor memutuskan pensiun sebelum pertarungan itu terealisasikan. Akan tetapi, pensiunnya McGregor bisa jadi sebuah trik menaikkan pamor pertarungan ulang antara dirinya kontra Khabib seperti yang dilakukan dengan Diaz pada 2016.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini