nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Racing Point Tak Sabar Lihat Pembalapnya Berduel

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 23:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 26 37 2035302 racing-point-tak-sabar-lihat-pembalapnya-berduel-GCWs0Qm7Ri.jpg Lance Stroll dan Sergio Perez (Foto: Twitter Racing Point)

SILVERSTONE – Team principal Racing Point, Otmar Szafnauer, mengungkapkan harapan terbesarnya di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Szafnauer berharap bisa melihat kedua pembalap Tim Racing Point, Sergio Perez dan Lance Stroll, saling bertarung di atas lintasan.

Sebagaimana diketahui, Stroll memang resmi menjadi bagian dalam Tim Racing Point Point menyusul pembelian tim yang dilakukan oleh konsorsium pimpinan ayahnya, Lawrence Stroll. Pada awalnya banyak yang ragu akan kualitas Stroll sebagai pembalap.

Lance Stroll

Terlebih, Stroll sendiri memang mengalami musim-musim yang tidak begitu menjanjikan ketika memperkuat Tim Williams dalam dua tahun terakhir. Namun yang terjadi di seri perdana F1 2019 di Grand Prix (GP) Australia justru berbeda.

Baca Juga: Enggan Jemawa, Verstappen Akan Fokus pada Setiap Balapan

Ya, Stroll mampu menunjukkan performa yang sangat impresif. Bahkan pembalap berkebangsaan Kanada tersebut mampu mengimbangi kecepatan Perez notabene lebih senior dibandingkan dirinya di ajang F1.

Sergio Perez

Performa apik Stroll di Sirkuit Melbourne beberapa waktu lalu pun mendapatkan perhatian khusus dari Szafnauer. Ia pun mengaku makin tidak sabar untuk bisa menyaksikan pertarungan antara Stroll melawan Perez di sebuah balapan.

“Dia (Stroll) benar-benar mahir mengemudikan mobil. Ini akan sangat menarik, karena dia adalah pembalap yang bernyalip, sama seperti Checo (Perez),” ucap Szafnauer, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Selasa (26/3/2019).

“Jadi saya yakin nanti akan ada balapan di mana keduanya saling bertarung. Akan tetapi itu justru yang ingin kami lihat. Kami butuh dua pembalap hebat, dan kami memilikinya,” tuntas pria berkebangsaan Inggris tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini