nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enggan Jemawa, Verstappen Akan Fokus pada Setiap Balapan

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 15:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 37 2035132 enggan-jemawa-verstappen-akan-fokus-pada-setiap-balapan-lGxo1nUBxa.jpg Max Verstappen (Foto: Reuters)

BUCKINGHAMSHIRE – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, finis di posisi tiga pada Formula One (F1) GP Australia 2019. Kendati mendapatkan hasil bagus di balapan seri perdana musim ini, tetapi Verstappen enggan jemawa.

Pembalap berpaspor Belanda itu lebih memilih fokus pada setiap balapan yang akan dilakoninya musim ini. Verstappen menilai dirinya baru akan tahu letak kemampuan maksimalnya musim ini setelah F1 GP China 2019.

Max Verstappen (Foto: Laman resmi Formula 1)

“Memulai musim dengan podium di Australia benar-benar positif tetapi Melbourne bukan sirkuit yang khas, jadi kami tidak bisa terhanyut. Saya tidak berpikir kami akan benar-benar tahu di mana posisi kami berdiri sampai setelah Cina,” ujar Verstappen, seperti yang dikutip dari Sky Sports, Selasa (26/3/2019).

BACA JUGA: Red Bull Berharap Bisa Menangi Balapan Sebelum Jeda Musim Panas

Balapan terdekat yang akan dilakoni Verstappen ialah F1 GP Bahrain 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain. Balapan seri kedua musim 2019 tersebut akan diadakan pada Minggu 31 Maret 2019.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Pada balapan itu, Verstappen wajib menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menutupi kegagalannya di musim lalu. Pada F1 GP Bahrain 2018, Verstappen harus rela gagal menyentuh garis finis akibat kecelakaan di awal balapan.

Verstappen secara nahas harus terlibat kecelakaan dengan rekan setimnya musim lalu, Daniel Ricciardo. Pengalaman buruk itu tentu menjadi pembelajaran yang berarti untuk Verstappen pada musim ini. Pembalap berpaspor Belanda itu harus bisa memulai balapan dengan baik supaya mampu mendapatkan hasil maksimal pada F1 GP Bahrain 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini