nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LeBron James Absen, LA Lakers Kembali Telan Kekalahan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 20 36 2032715 lebron-james-absen-la-lakers-kembali-telan-kekalahan-YnU50Bmw7u.jpg Pebasket LA Lakers, LeBron James. (Foto: Twitter LA Lakers)

MILWAUKEE – Los Angeles (LA) Lakers kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Milwaukee Bucks, di Fiserv Forum Arena, pada Rabu (20/3/2019). Lakers kalah 101-115 Bucks dan membuat tim tersebut tersungkur di posisi ke-11 bagian Barat, serta menutup kemungkinan mereka untuk lolos ke babak play-off.

Absennya megabintang Lakers, LeBron James, tampaknya telah memberikan efek yang kurang baik untuk mereka. Ya, Lakers kalah saat James tak memperkuat tim tersebut di laga kontra Bucks. James dikabarkan diistirahatkan lantaran mengalami nyeri pada pangkal paha kirinya.

Baca Juga: LeBron James Bangga Bisa Lewati Perolehan Poin Michael Jordan

Cedera pada bagian pangkal paha kiri pun bukanlah menjadi hal yang baru untuk James. Pasalnya pada Desember 2018 lalu, James juga pernah cedera di bagian tersebut. Bahkan mantan pemain Cleveland Cavaliers itu sempat absen satu bulan hingga tak dapat membantu Lakers di 17 pertandingan.

Menurut laporan dari ESPN, Rabu (20/3/2019), James bisa saja diistirahatkan sampai akhir musim ini. Keputusan jajaran pelatih Lakers membatasi menit bermain James pun dikarenakan agar pemainnya tersebut bisa segera pulih dari cedera pangkal paha kirinya.

James tampaknya memang kesulitan menghadapi cedera pangkal paha kirinya tersebut. Selama 16 tahun berkarier di dunia NBA, James hampir jarang mengalami cedera yang berat. Namun sekalinya terkena cedera yang parah, performa James langsung menurun drastis. Menurunnya pun bukan dari segi skill, namun karena faktor fisiknya yang mulai melemah.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini