nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LeBron James Bangga Bisa Lewati Perolehan Poin Michael Jordan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 10 36 2028196 lebron-james-bangga-bisa-lewati-perolehan-poin-michael-jordan-9RgKQj1y7b.jpg Pebasket LA Lakers, LeBron James. (Foto: Twitter LA Lakers)

LOS ANGELES – Pebasket Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James, baru-baru ini telah meraih pencapaian yang luar biasa. Ia tercatat berhasil melewati perolehan jumlah poin yang telah dikumpulkan legenda basket, yakni Michael Jordan saat LA Lakers dikalahkan Denver Nuggets, pada Rabu 6 Maret 2019 lalu.

Meski gagal membawa timnya meraih kemenangan, namun James setidaknya mampu meraih hasil manis dari pertandingan tersebut. Bagaimana tidak, berkat mampu mencetak 31 poin di laga itu, James pun akhirnya mencapai perolehan poin sebanyak 32.311 poin. Jumlah itu jelas mengalahkan Jordan yang telah mengumpulkan 32.292 poin semasa masih aktif sebagai atlet basket.

James sendiri mengaku sangat bangga atas pencapaian bisa melewati prestasi Jordan tersebut. Ia bahkan mengatakan seperti menjuarai suatu kompetisi ketika tahu dirinya mampu melewati perolehan poin Jordan. Ia mengaku sangat mengidolakan mantan pebasket Chicago Bulls tersebut. Jadi dengan menyamai atau melewati pencapaian idolanya itu membuat James merasa bangga.

“Banyak hal telah saya lakukan selama karier, pencapaian itu sepenting memenangkan kompetisi. Sebagai seorang anak dari Akron, Ohio, MJ (Michael Jordan) menginspirasi dan berpengaruh positif bagi saya,” ungkap James, dikutip dari Yahoo Sports, Senin (11/3/2019).

“Saya menontonnya dari jauh. Saya ingin jadi seperti Jordan, ingin menembak fadeaway seperti Jordan, ingin menjulurkan lidah ketika menombok seperti Jordan, ingin mengenakan sepatu seperti Jordan. Saya ingin anak-anak melihat saya seperti saya melihat Jordan,” tambahnya.

Perolehan poin James pun semakin bertambah ketika LA Lakers bertemu dengan Boston Celtics, pada Sabtu 9 Maret 2019 dan membuatnya kini sebagai pebasket peringkat keempat dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa NBA. Namun sayang lagi-lagi James gagal memberikan kemenangan untuk timnya lantaran kalah dari Celtics di laga tersebut. Kekalahan itu pun membuat LA Lakers sudah menelan kekalahan kelima kalinya secara berturut-turut.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini