nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Hendra/Ahsan Usai Lolos ke Final All England 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 10 40 2027985 komentar-hendra-ahsan-usai-lolos-ke-final-all-england-2019-aiq1NHE7JN.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final All England 2019. Hendra/Ahsan melaju ke partai puncak usai menumbangkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-19, 21-16.

Perjalanan Ahsan/Hendra ke babak final tidak mudah. Hendra harus tetap berjuang sembari menahan rasa sakit pada kaki kanannya. Eks partner Markis Kido itu bahkan sempat mendapat perawatan ringan dari pihak medis ketika jeda gim pertama.

“Tadi pasti ada khawatir, pola permainan berganti. Lawan mau memperlambat tempo main, mereka mau jauh-jauhkan bola, tapi kami sebisa mungkin ngambil pola supaya koh Hendra banyak di depan, tapi sebaliknya dia banyak di belakang. Tapi alhamdulillah tadi banyak dapat poin juga” ujar Ahsan, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (10/3/2019).

Baca juga: Ahsan/Hendra Jadi Wakil Indonesia Pertama di Final All England 2019

“Bukan strategi ya mau main dengan pola begitu, memang keadaan yang menuntut kami begitu. Sebisa mungkin kami kontrol, kalau tidak kontrol bisa pontang-panting. Nggak mau mikir terlalu jauh, mikir satu-satu dulu, akhirnya kami bisa sampai ke final,” tambahnya.

“Koh Hendra tetap mau fight, jadi kami harus fight. Tempo main berubah, Jepang juga mau mengubah tempo, ini menguntungkan buat kami, mereka jadi lebih banyak angkat bola,” lanjut Ahsan.

Kondisi tersebut membuat Hendra/Ahsan memutar otak untuk tetap bisa meladeni permainan pasangan Jepang. Beruntung, Kamura/Sonoda juga justru lebih banyak mengangkat bola. Pasangan Indonesia akhirnya mampu balik menekan hingga akhirnya menutup gim kedua dengan 21-16.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini