nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juarai All England 2019, Coach Herry: Hendra/Ahsan Belum Habis!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 13:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 40 2028319 juarai-all-england-2019-coach-herry-hendra-ahsan-belum-habis-qnZ7C7lwm4.jpg Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (Foto: badmintonindonesia.org)

BIRMINGHAM – Hasil luar biasa berhasil ditorehkan ganda putra bulu tangkis Indonesia, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ketika tampil di kejuaraan All England 2019. Ya, Hendra/Ahsan keluar sebagai juara usai menyudahi perlawanan dari ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham tersebut, Hendra/Ahsan memang tampil kurang menjanjikan pada set pertama. Mereka pun harus puas menutup set pertama dengan takluk 11-21 dari Chia/Soh.

Ahsan-Hendra

Akan tetapi pada set kedua, Hendra/Ahsan mampu bangkit dan menunjukkan performa luar biasa. Mereka pun berhasil menutup set kedua dengan unggul 21-14 atas Chia/Soh. Sementara di set ketiga, performa apik Hendra/Ahsan kian tak terbendung dengan menang 21-12, sekaligus mengunci gelar All England 2019.

Baca Juga: Hasil Lengkap Final All England 2019

Keberhasilan di All England 2019 menjadi bukti bahwa Hendra/Ahsan belum mengalami penurunan performa seperti yang banyak orang katakan. Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi, menyebut bahwa Hendra/Ahsan belum habis dalam persaingan di dunia bulu tangkis saat ini.

Ahsan-Hendra

“Artinya Hendra/Ahsan belum habis. Yang harus ditiru dari Hendra/Ahsan, mereka tidak pernah menyerah. Sebelum poin 21, masih memungkinkan memenangkan pertandingan,” jelas Herr, seperti Okezone kutip dari badmintonindonesia.org, Senin (11/3/2019).

“Lihat saja, di game pertama kan jauh kalahnya, tapi mereka bisa bangkit, bisa menang, itu memang mental juara. Tapi secara teknik mereka memang lebih di atas, dibanding pemain-pemain di tim ganda putra,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini