nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Jadi Wakil Indonesia Pertama di Final All England 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 19:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 09 40 2027902 ahsan-hendra-jadi-wakil-indonesia-pertama-di-final-all-england-2019-vhJYfiVlkO.jpg

BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melaju ke partai final kejuaraan All England 2019. Pada pertandingan di semifinal, pasangan berjuluk Daddies tersebut harus melakoni pertarungan sengit dengan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sebelum akhirnya meraih kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-16.

Sejak awal laga, pertandingan sudah berlangsung sengit. Kedua pasangan bermain ketat di poin-poin awal hingga keadaan 5-5. Meski begitu Ahsan/Hendra mampu lepas dari tekanan kala mereka memimpin 10-7 dan akhirnya smash dari Ahsan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Memasuki interval kedua, Ahsan/Hendra masih melanjutkan tren positifnya. Daddies mampu memanfaatkan momentum yang mereka miliki dengan baik hingga unggul jauh 16-10. Kendati demikian, Kamura/Sonoda enggan menyerah. Secara perlahan mereka menekan hingga menyamakan skor 18-18. Kamura/Sonoda bahkan sempat berbalik unggul 18-19. Tetapi, Daddies tetap tenang dan menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Pada gim kedua, Daddies langsung tancap gas mengumpulkan poin demi poin. Meski Kamura/Sonoda juga berusaha mendulang poin, namun keunggulan 11-5 untuk Ahsan/Hendra tak terbantahkan. Daddies benar-benar agresif menanggapi permainan dari Kamura/Sonoda.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Meski begitu, petaka sempat menimpa Hendra ketika ia mendapat perawatan. Untungnya, kondisi yang dialami Hendra tidak parah sehingga masih bisa melanjutkan pertandingan. Dengan kondisi kurang sempurna, perolehan poin Ahsan/Hendra sempat terkejar menjadi 17-16. Kendati demikian, Ahsan/Hendra tetap mampu mengontrol pertandingan dan memenangkan laga 21-16.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini