nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Kembali Raih Gelar Juara All England dari Nomor Ganda Putra, Begini Reaksi Susy

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 22:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 11 40 2028560 indonesia-kembali-raih-gelar-juara-all-england-dari-nomor-ganda-putra-begini-reaksi-susy-lAHSzifuj4.jpg Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: badmintonindonesia.org)

BIRMINGHAM – Hasil luar biasa berhasil ditorehkan ganda putra bulu tangkis Indonesia, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ketika tampil di kejuaraan All England 2019. Ya, Hendra/Ahsan keluar sebagai juara usai menyudahi perlawanan dari ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham tersebut, Hendra/Ahsan memang tampil kurang menjanjikan pada set pertama. Mereka pun harus puas menutup set pertama dengan takluk 11-21 dari Chia/Soh.

Ahsan-Hendra

Akan tetapi pada set kedua, Hendra/Ahsan mampu bangkit dan menunjukkan performa luar biasa. Mereka pun berhasil menutup set kedua dengan unggul 21-14 atas Chia/Soh. Sementara di set ketiga, performa apik Hendra/Ahsan kian tak terbendung dengan menang 21-12, sekaligus mengunci gelar All England 2019.

Baca Juga: Susy Susanti Komentari Kemenangan Hendra/Ahsan di All England 2019

Keberhasilan Hendra/Ahsan di All England 2019 membuat Indonesia kembali meraih gelar juara dari nomor ganda putra dalam tiga tahun terakhir. Hal tersebut pun lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

Ahsan-Hendra

“Saat ini kekuatan ganda putra memang ada di kita, mudah-mudahan pembinaan ini bisa terus berkesinambungan. Kami harus mempersiapkan untuk generasi berikutnya, untuk di sektor lain harus 'nguber' juga,” ucap Susy, seperti dikutip Okezone dari badmintonindonesia.org, Senin (11/3/2019).

“Paling tidak ganda campuran kemarin bagus, Tontowi (Ahmad)/Winny (Oktavina Kandow) juga, meskipun mereka baru dipasangkan di dua turnamen. Lalu Praveen/Melati, sebetulnya kan kualitas mereka sudah sama, tinggal bagaimana merapkan strategi, pola dan keyakinan pada saat-saat akhir, di bola-bola kritis,” tutupnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini