nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai All England 2019, Susy Susanti Berharap Fajar/Rian Bisa Tampil Konsisten

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 07:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 13 40 2029168 usai-all-england-2019-susy-susanti-berharap-fajar-rian-bisa-tampil-konsisten-SXkF7AYjkw.jpg Fajar/Rian. (Foto: Media PBSI)

BIRMINGHAM – Ajang All England 2019 telah berakhir dan Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar dari nomor ganda putra melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, usai mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Kendati demikian, sebenarnya di ajang All England itu Indonesia bisa saja mengirimkan dua wakilnya di final, namun sayang hal tersebut tak terjadi.

Salah satu wakil yang sebenarnya bisa ke final ganda putra All England 2019 itu adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Akan tetapi pasangan tersebut gagal melaju lantaran kalah di semifinal kala bersua Chia/Soh. Hasil tersebut pun sedikit membuat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, sedikit kecewa.

Baca Juga: Indonesia Kembali Raih Gelar Juara All England dari Nomor Ganda Putra, Begini Reaksi Susy

Pasalnya Susy saat itu sangat ingin ada all Indonesian Final di nomor ganda campuran All England 2019. Namun semua itu sudah terjadi, dan Susy hanya bisa berharap Fajar/Rian bisa bermain lebih konsisten lagi ke depannya. Ia merasa Fajar/Rian masih dapat berkembang, terlebih pasangan tersebut masih terbilang muda.

“Fajar/Rian saya harap lebih konsisten saja. Mereka tinggal butuh ketenangan, kematangan, jam terbang yang lebih. Karena masih muda, seringkali mereka agak sedikit 'goyang', harus lebih berani, yang kurang sedikit dari mereka itu keberanian di lapangan, cueknya mereka, tenangnya mereka,” kata Susy, dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (13/3/2019).

“Secara pukulan, permainan, sebetulnya sudah mulai bagus, sudah mulai naik, tapi harus lengkapi di non-teknisnya. Dari servis, poin-poin kritis, ada beberapa hal yang harus dibenahi,” tukasnya.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini