nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Kecewa dengan Tony Ferguson

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 03:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 24 43 2022240 khabib-kecewa-dengan-tony-ferguson-l6BOsC524y.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: AP)

LAS VEGAS – Juara lightweight UFC, Khabib Nurmagomedov, kecewa dengan keputusan Tony Ferguson yang menolak kesempatan untuk menghadapinya di masa depan. Kekecewaan itu ditumpahkan Khabib via instagram pribadinya.

Sebelumnya, Tony Ferguson ditawari oleh Presiden UFC, Dana White, untuk melakukan pertarungan interim memperebutkan gelar juara lightweight UFC milik Khabib. Pertarungan itu diadakan karena Khabib dilarang bertarnding selama sembilan bulan sehingga haru ada juara lightweight UFC baru. Nantinya, pemenang dari pertarungan interim itu akan betarung dengan Khabib saat hukumannya telah selesai.

Namun, Tony Ferguson menolak kesempatan itu karena ingin memulihkan diri dari cedera yang didapatkannya pada tahun lalu. Kendati demikian, pertarungan interim akan tetap dilakukan dengan mempertemukan Max Holloway dan Dustin Poirier di UFC 236.

Tony Ferguson (Foto: MMAFighting)

Khabib kesal dengan penolakan Tony Ferguson itu, karena dia menilai El Cucuy –julukan Tony Ferguson– memiliki kapasitas untuk melawannya. Khabib pun tak ragu menyebut Tony Ferguson telah melakukan kesalahan besar karena menolak kesempatan emas untuk menjadi juara lightweight UFC.

BACA JUGA: Hukuman untuk Rekan-Rekan Khabib Dinilai Tidak Adil

“Yang pertama adalah pada Juli 2016 ketika saya ditawari untuk bertarung di bulan Ramadhan dan saya menolaknya. Yang kedua adalah UFC 205 NYC (New York City) ketika saya ditawari pertarungan perebutan gelar dan perjanjian telah ditandatangani tetapi gelar saya diberikan, Anda tahu ceritanya,” kata Khabib pada instagram pribadinya, Senin (25/2/2019).

Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

“Ketiga kalinya adalah UFC 209 saat saya dirawat di rumah sakit dan hampir mati. Tetapi setelah setiap kegagalan saya mengatakan ‘Anda melewatkan kesempatan, dapatkan kesempatan Anda dengan satu kemenangan lagi,” lanjutnya.

“Tony (Ferguson), Anda memiliki kesempatan dan gagal, dan itu hanya kesalahan Anda. Anda tahu bahwa saya didiskualifikasi dan tidak bisa bertarung, tetapi tidak adil untuk melepaskan gelar saya. Saya bertarung tiga kali dalam sembilan bulan. Saya menang dan mempertahankan sabuk saya,” sambung The Eagle -julukan Khabib.

“Sebagai seorang petarung, Anda pantas bertarung memperebutkan gelar. Anda adalah petarung dan lawan yang hebat, tetapi sekarang Anda harus berjuang atau menunggu hukuman saya berakhir dan bertarung (tetapi UFC tidak menginginkannya). Saya tidak mengerti pelanggaran Anda , jika Anda jatuh, Anda harus bangun, tidak mengeluh,” tutup Khabib.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini