nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hukuman untuk Rekan-Rekan Khabib Dinilai Tidak Adil

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 05:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 23 43 2021789 hukuman-untuk-rekan-rekan-khabib-dinilai-tidak-adil-Z2bJ7wh9Is.JPG Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Hukuman yang diperoleh Khabib Nurmagomedov beserta rekan-rekannya dari Komisi Atletik Nevada (NSAC) menjadi sesuatu yang dipertanyakan oleh sang pelatih, Javier Mendez. Pasalnya, Mendez menilai hukuman yang diterima Khabib dan rekan-rekannya lebih berat dari Conor McGregor dan ia merasa itu bukan sesuatu yang adil.

Khabib mendapat hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan dan denda 500 ribu USD (Rp7 miliar). Sementara itu, rekan-rekan Khabib yang terlibat dalam kerusuhan UFC 229, seperti Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov dihukum larangan bertanding satu tahun dan denda 25 ribu USD (Rp350 juta). Sedangkan McGregor dilarang bertanding enam bulan dan denda 50 ribu USD (Rp700 juta).

(Baca juga: Khabib Dinilai sebagai Masa Depan UFC)

Khabib Nurmagomedov

Menurut Mendez, McGregor harusnya mendapat hukuman yang lebih berat karena petarung asal Republik Irlandia itu yang menciptakan ketegangan. Pihak McGregor melakukan provokasi dengan menjelek-jelekkan keluarga, agama, dan negara Khabib. Sementara itu, ketika Zubaira masuk ke dalam octagon untuk melihat kondisi Khabib, justru Zubaira-lah yang diserang McGregor, bukan sebaliknya.

“Tidak ada yang terluka (dalam kerusuhan UFC 229). Anda mendenda 500 ribu USD? Angka itu adalah raksasa besar, tamparan besar di wajahnya. Kemudian, sepupunya melompat ke octagon setelah kejadian berlangsung dan pergi ke mana Khabib berada. Conor berada di Octagon, menghajarnya, memukul matanya,” ungkap Mendez, mengutip dari MMA Fighting, Sabtu (23/2/2019).

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

“Dia buta, dia buta. Memukul matanya, lalu mereka mulai bertarung. Dan sekarang sepupunya dihukum satu tahun karena ditinju dan hanya mencoba melawan. Oke, jadi sekarang Anda menghukum dia setahun, serta denda 25 ribu USD. Itu hal konyol jika dibandingkan dengan berapa banyak yang mereka hasilkan (dari pertarungan UFC),” lanjut Mendez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini