nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Dinilai sebagai Masa Depan UFC

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 07:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 22 43 2021295 khabib-dinilai-sebagai-masa-depan-ufc-DNSCTD6QiW.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

MONTREAL – Legenda UFC, Georges St-Pierre, menyanjung kualitas yang dimiliki juara lightweight, Khabib Nurmagomedov. St-Pierre menilai Khabib adalah masa depan UFC dari sudut pandang bisnis.

Khabib memang menjadi sosok yang hangat dibicarakan saat ini, terutama setelah pertarungannya di UFC 229 kontra Conor McGregor. Khabib yang berpredikat juara lightweight ditantang ikon UFC, McGregor.

Pertarungan itu memang sebuah acara besar yang sudah panas sejak sebelum kedua petarung memasuk oktagon. Hal itu dikarenakan adu argumentasi keduanya yang berujung memanasnya situasi oktagon saat pertarungan berlangsung.

Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

Khabib pun mampu mengalahkan McGregor pada ronde keempat. Akan tetapi, keseruan tak berhenti saat pertarungan berakhir karena terjadi keributan setelahnya yang melibatkan Khabib dan McGregor.

BACA JUGA: Ingin Ajak Bertarung, Khabib Desak Legenda UFC Tunda Pensiun

Akibatnya, kedua petarung itu pun harus menerima hukuman dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). McGregor dihukum larangan bertarung selama enam bulan. Sementara itu, Khabib menerima hukuman serupa tetapi lebih lama tiga bulan.

Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

Terlepas dari hukuman itu, kemenangan atas McGregor telah melengkapi catatan apik Khabib yang belum terkalahkan hingga saat ini. Menilik pada hal itu, maka St-Pierre yang akan segera pensiun dari UFC merasa posisinya dapat digantikan oleh Khabib. Khabib dianggap St-Pierre sebagai wajah baru UFC.

“Anda tahu, tetapi UFC adalah bisnis. Mereka tahu saya berusia 37 tahun dan berada di ujung akhir karir saya. Khabib lebih muda. Dia memiliki banyak pertarungan di depannya. Dia (Khabib) memberikan masa depan yang hebat bagi UFC dari sudut pandang bisnis,” ujar St-Pierre, seperti yang dilansir Express, Jumat (22/2/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini