nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Unggah Video Latihan Tinju, Siap Naik Ring?

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 20 43 2020583 khabib-unggah-video-latihan-tinju-siap-naik-ring-diIM8EOHVp.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: TASS)

MOSKOW – Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, tampaknya semakin mantap untuk banting setir ke dunia tinju. Pasalnya, Khabib terlihat mulai menjalani latihan tinju. Hal ini diketahui dari sebuah video Khabib tengah berlatih tinju yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Dalam video berdurasi 29 detik yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov, Khabib terlihat begitu serius berlatih tinju di atas ring. Latihan kali itu dilakukan Khabib di bawah asuhan Artur 'Ali' Piduriev, pelatih World Series Boxing.

Khabib Nurmagomedov

“Hari ini saya menjalani sesi pelatihan tinju. Saya memiliki kemajuan dalam bertinju. Terima kasih telah mengundang @russianboxingfederation dan @umar_kremlev,” tulis Khabib dalam unggahan foto dan videonya di Instagram.

BACA JUGA: Jajal Dunia Tinju, Khabib Incar Mayweather Jr atau Pacquiao

Kondisi ini tentu saja semakin memperkuat debut Khabib di dunia tinju. Sebab sebelumnya, petarung berusia 30 tahun itu diketahui mendapat penawaran dari Federasi Tinju Rusia untuk bertarung di sana. Hal ini disampaikan Ketua Badan Tinju Rusia, Umar Kremlev.

Khabib Nurmagomedov

Kala itu, Kremlev mengatakan adanya rencana Khabib untuk bersaing dalam pertandingan tinju di Rusia. Pertarungan ini akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, yang berkapasitas 81 ribu penonton. Tetapi, nama dan kapan pertandingan itu akan berlangsung belum diungkap secara jelas. Dengan adanya video tersebut, rencana pun kemungkinan besar bakal segera menjadi kenyataan.

"Kami sudah bertemu untuk membahas kepindahannya ke tinju. Dia akan segera memulai pelatihan tinju. Ditambah lagi, kami membahas pengaturan pertarungan tinju di Rusia. Saya belum dapat mengungkapkan nama lawannya karena negosiasi masih berlangsung. Tetapi kami ingin mengatur pertarungannya di Stadion Luzhniki Moskow tepat sebelum Kejuaraan Dunia Tinju, yang juga akan terjadi di Rusia tahun ini (pada September),” ujar Kremlev, sebagaimana dikutip dari RT Sport, Rabu (20/2/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini