nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal Dunia Tinju, Khabib Incar Mayweather Jr atau Pacquiao

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 07:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 18 43 2019836 jajal-dunia-tinju-khabib-incar-mayweather-jr-atau-pacquiao-zE8xrb1mJW.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS)

MOSKOW – Rumor mengenai keinginan Khabib Nurmagomedov untuk tampil di pertarungan tinju memang sudah beredar dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih setelah Khabib dipastikan takkan bisa tampil arena UFC, lantaran mendapatkan hukuman larangan bertarung selama sembilan bulan.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang dipastikan takkan bisa tampil di arena UFC selama sembilan bulan ke depan. Hukuman tersebut didapat Khabib setelah terlibat dalam kericuhan seusai pertarungan melawan Conor McGregor.

Khabib Nurmagomedov

Untuk mengisi kekosongan jadwal bertarung di UFC, Khabib pun disebut-sebut bakal coba menjajal dunia tinju. Bahkan petarung berkebangsaan Rusia tersebut sudah tekun berlatih dasar-dasar tinju selama beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Biayai Denda Rekan Setim, Sikap Khabib Tuai Pujian

Keseriusan Khabib menjajal dunia tinju pun mendapatkan sambutan hangat dari Presiden Federasi Tinju Profesional Rusia, Umar Kremlev. Bahkan Umar mengaku sudah mencarikan lawan yang bakal dihadapi Khabib di ring tinju. Lawan yang bakal dihadapi pun bukan nama sembarangan, yaitu salah satu dari Floyd Mayweather Jr atau Manny Pacquiao.

Manny Pacquiao

“Federasi Tinju Profesional Rusia sudah memasukkan proposal untuk menggelar pertarungan tinju bagi Khabib di Stadion Luzhniki Moskow. Kami sudah bertemu untuk membahas soal kepindahan Khabib ke tinju,” ungkap Kremlev, seperti dikutip dari The Sun, Selasa (19/2/2019).

“Soal lawan, kami menginginkan Floyd Mayweather Jr. Tetapi kalau meleset, Manny Pacquiao adalah incaran berikutnya. Khabib terbuka untuk menghadapi nama-nama besar di tinju yang ada saat ini,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini