nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petarung UFC Ini Hanya Perlu Waktu 26 Detik untuk Tumbangkan Lawan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 15:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 19 43 2020094 petarung-ufc-ini-hanya-perlu-waktu-26-detik-untuk-tumbangkan-lawan-vlJNJuGJcj.jpg Francis Ngannou. (Foto: Twitter Francis Ngannou)

LAS VEGAS – Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Kamerun, Francis Ngannou, kini tengah mendapat sorotan lebih dari publik. Sebab, dirinya baru saja menunjukkan penampilan yang begitu fantastis. Ngannou berhasil menumbangkan lawannya yang notabene mantan juara kelas berat UFC, Cain Velasquez, dalam waktu yang begitu singkat, yakni 26 detik.

Pertarungan ini terjadi di Taking Stick Resort Area, Phoenix, Arizona, pada Minggu 17 Februari 2019 waktu setempat. Tak lama setelah pertandingan babak pertama dimulai, Velasquez langsung tersungkur ke ring setelah mendapat pukulan Ngannou. Kondisi ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh Ngannou. Ia melepaskan pukulan keras yang akhirnya membuat Velasquez tak berdaya.

Francis Ngannou dan Cain Velasquez

Semua itu berlangsung begitu singkat, kurang dari satu menit. Aksi Ngannou pun langsung menjadi perbincangan hangat oleh publik karena hal seperti itu sangat jarang terjadi, terlebih kala berhadapan dengan mantan juara kelas berat.

BACA JUGA: Bukan Khabib, Ini Lawan yang Dihadapi McGregor Usai Lepas dari Sanksi

Usai laga digelar, Velasquez mengklaim luka di lututnya menjadi penyebab utama atas kekalahan tersebut. Terjatuhnya petarung asal Amerika Serikat itu setelah menerima pukulan pertama dari Ngannou disinyalir terjadi karena cedera yang mendera lututnya.

Cain Velasquez

"Wasit melihat lutut saya tertekuk. Pekerjaannya adalah memastikan kami 100% aman dan dia melakukan itu. Wasit melakukan pekerjaan yang benar malam ini. Persiapan yang telah saya lakukan selama tiga tahun dan dua bulan terakhir untuk pertarungan ini membuat saya benar-benar siap," ujar Velasquez, sebagaimana dikutip dari Sportbible, Selasa (19/2/2019).

"Sekali lagi, hal aneh terjadi di lutut saya, itu membuat saya frustrasi. Kami akan memeriksanya. Semangat masih membara dalam diri saya. Saya rasa saya harus membuktikan banyak hal dan saya sangat mampu melakukan itu,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini