nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tindakan Conor McGregor dan Timnya Dinilai Coreng Dunia Olahraga

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 06:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 19 43 2019885 tindakan-conor-mcgregor-dan-timnya-dinilai-coreng-dunia-olahraga-vjM4ohP4Kf.jpg Conor McGregor (Foto: AFP)

LAS VEGAS – Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, menilai kerusuhan yang terjadi di pertarungan UFC 229 bukanlah murni kesalahan anak didiknya. Mendez justru mengecam sikap Conor McGregor dan timnya yang melakukan provokasi terlebih dahulu. Menurutnya, sikap yang ditampilkan McGregor dan timnya telah mencoreng dunia olahraga.

Mendez menjelaskan bahwa saat itu Khabib tersulut emosi lantaran pelatih dari McGregor, Dillon Danis, melakukan hinaan terhadap keluarga, agama, dan negara The Eagle –julukan Khabib. Danis menyebut ayah Khabib seorang teroris. Tak ayal, hal itu membuat Khabib naik pitam.

(Baca juga: McGregor Terinspirasi dari Teknik Pukulan Legenda UFC saat Hadapi Khabib)

Khabib Nurmagomedov

Mendez sendiri sebenarnya tidak membenarkan tindakan Khabib yang menyerang Dillon dan berbuntut pada terjadinya kericuhan. Akan tetapi, menurutnya adalah hal yang wajar bagi seseorang untuk marah setelah keluarga, agama, dan negaranya dihina. Mendez berharap agar ke depannya McGregor dan timnya bisa memperbaiki sikap mereka tersebut.

“Apa yang Anda harapkan terjadi (setelah hina)? Anda tidak dapat melakukan itu (menghina). Saya berharap dia (Khabib) tidak akan pernah melakukan penyerangan, namun saya berharap entah bagaimana orang-orang bisa menghentikan mereka yang melakukan penghinaan. Karena ini adalah olahraga. Ini adalah pertarungan yang memperebutkan hadiah, namun juga olahraga,” ujar Mendez, menukil dari Russia Today, Selasa (19/2/2019).

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

“Pertarungannya tidak nyata, ada dua orang di sangkar (arena) untuk menunjukkan siapa yang lebih unggul. Tetapi, di luar arena, itu semua harus tentang profesionalisme. Bagaimana Anda bisa menyalahkan Khabib? Semua yang dia lakukan adalah menyelesaikan apa yang mereka mulai. Dia melompat keluar dari arena - itu adalah caranya menyelesaikan apa yang mereka mulai," terangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini