nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil di Publik Sendiri, Fajar Alfian Antusias Sambut Superliga Badminton 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 10:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 18 40 2019452 tampil-di-publik-sendiri-fajar-alfian-antusias-sambut-superliga-badminton-2019-Yc9pIsP8zf.jpg Fajar Alfian (Foto: Laman resmi PBSI)

BANDUNG – Pebulu tangkis ganda putra, Fajar Alfian, siap menghadapi kompetisi Superliga Badminton 2019 yang akan dimulai pada hari ini, (18/2/2019). Pemain yang memperkuat Musica Trinity itu mengaku sangat antusias karena ajang yang memakai format Piala Thomas dan Uber itu akan dimainkan di tanah kelahirannya, Bandung.

Fajar merasa sangat senang karena setelah sekian lama ia kembali melakoni turnamen bulu tangkis nasional di Kota Bandung. Apalagi kota berjuluk Kota Kembang itu juga terbilang cukup lama tidak menjadi tuan rumah turnamen berskala nasional, termasuk Sirkuit Nasional (Sirnas).

Fajar Alfian (Foto: PBSI)

“Pastinya seneng dan semangat soalnya sudah lama tidak ada turnamen di Bandung, dan sudah lama juga mau main di tanah kelahiran, supaya keluarga semua bisa nonton,” ungkap Fajar, mengutip dari laman resmi PBSI, Senin (18/2/2019).

Baca juga Bukan Khabib, McGregor Ingin Lawan Tiga Petarung Ini

Pada tahun ini, Fajar kembali memperkuat Musica Trinity yang merupakan juara bertahan. Tim besutan Haryanto Arbi itu terbilang tim cukup kuat karena diisi para pemain bintang. Pada nomor tunggal, empat pemain pelatnas utama mengisi jajaran skuad Musica Trinity. Keempat pemain tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, dan Chico Aura Dwiwardoyo.

Begitu juga di ganda putra. Selain Fajar, ganda putra Musica Trinity diisi para pemain pelatnas, Ada Hardianto, Ade Yusuf Santoso, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira. Belum lagi adanya pemain asing yakni Vladimir Ivanov, Lee Yong Dae, Kim Sa Rang, dan Sai Praneeth ikut meramaikan tim Musica Trinity.

Fajar Alfian (Foto: PBSI)

“Bagus juga banyak pemain asing datang ke Bandung, jadi bandung bisa semakin dikenal,” tambahnya.

Musica Trinity tergabung dalam Grup A bersama Sports Affairs, Daihatsu Astec dan Berkat Abadi. Mereka akan melakoni laga perdana di ajang Superliga Badminton 2019 pada hari ini. Tim juara bertahan itu akan ditantang tim Berkat Abadi pada pukul 18.00 WIB.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini