nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekan Khabib Komentari Rencana Tak Bertarung Lagi di Las Vegas

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 14:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 16 43 2018852 rekan-khabib-komentari-rencana-tak-bertarung-lagi-di-las-vegas-rru0UYXZiz.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram Khabib Nurmagomedov)

MOSKOW – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, belum lama ini mengungkap rencananya untuk tak bertarung lagi di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Rencana ini dibeberkan oleh sang manajer, Ali Abdelaziz. Mengetahui rencana tersebut, rekan Khabib di UFC, Daniel Cormier, pun buka suara.

Cormier mengamini adanya rencana Khabib untuk tak bertarung kembali di Las Vegas. Rencana ini muncul setelah Khabib mendapat hukuman dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). Ia dijatuhi hukuman sembilan bulan bertanding dan denda senilai USD500 ribu (setara Rp6,9 miliar) akibat kerusuhan pada UFC 229 yang digelar 7 Oktober 2018. Kerusahan terjadi usai dirinya memenangkan laga kontra Conor McGregor.

Khabib Nurmagomedov

Khabib dinilai kecewa dengan hukuman tersebut sehingga tak mau kembali bertarung di Las Vegas. Cormier sendiri menghargai segala keputusan yang diambil oleh rekannya tersebut. Sebab, dirinya yakin Khabib selalu mengambil keputusan terbaik untuk dirinya.

BACA JUGA: Manajer Sebut Khabib Ogah Bertarung Lagi di Las Vegas

Jika hal ini benar terjadi, Cormier mengaku tetap bangga dengan sosok Khabib. Ia menganggap Khabib tetap menjadi petarung yang hebat, meski dia sudah tak lagi bertarung di Las Vegas. Ia memastikan rasa bangganya dengan petarung berusia 30 tahun itu takkan meluntur.

Khabib Nurmagomedov

"Dia (Khabib) mengatakan tidak akan bertarung lagi di sana. Dia sangat tegas dengan pendiriannya, dia sangat tegas dalam apa yang ingin dia sampaikan kepada dunia. Saya sangat bangga kepadanya. Saya bangga dengan Khabib sejak dia berjalan ke AKA hingga hari ini. Saya sangat bangga dengannya,” ujar Cormier, sebagaimana dikutip dari MMA Fighting, Sabtu (16/2/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini