nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syarat dari Presiden UFC Sebelum Khabib-McGregor Rematch

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 18:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 01 43 2012545 syarat-dari-presiden-ufc-sebelum-khabib-mcgregor-rematch-iXi0ePvDb1.JPG Khabib Nurmagomedov, Dana White, dan Conor McGregor (Foto: Stephen R Sylvanie/Reuters)

NEVADA – Presiden UFC, Dana White, kukuh merencanakan agar Khabib Nurmagomedov bertarung lebih dulu dengan Tony Ferguson, sebelum rematch melawan Conor McGregor. Namun, rencana duel tersebut baru bisa terlaksana setelah petarung asal Rusia itu bebas dari hukuman.

Sebagaimana diketahui, Khabib Nurmagomedov dijatuhi hukuman larangan bertanding sembilan bulan oleh Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) dan denda USD500 ribu (setara Rp6,9 miliar). Larangan bertanding tersebut dihitung sejak UFC 229, 7 Oktober 2018.

(Baca juga: Manajer Sebut Khabib Ogah Bertarung Lagi di Las Vegas)

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Dengan demikian, Khabib bakal aktif lagi bertarung di UFC pada 6 Juli 2019. Akan tetapi, petarung berjuluk Si Elang itu enggan kembali ke Las Vegas, Nevada, hingga masa hukuman kedua rekannya, Zubaira Tukhugov dan Abubakar Nurmagomedov, rampung.

Tak peduli dengan sikap Khabib, Dana White sudah merancang pertarungan antara pria berusia 30 tahun itu melawan Tony Ferguson. White tetap ingin Khabib rematch dengan Conor McGregor. Akan tetapi, keduanya harus lebih dulu mengalahkan lawan masing-masing sebelum tarung ulang.

Presiden UFC Dana White

“Dia (Khabib) akan menjalani masa hukuman terlebih dahulu,” ujar Dana White, dilansir dari MMA News, Jumat (1/2/2019).

“Yang seharusnya terjadi adalah Khabib melawan Tony Ferguson, dan Conor (McGregor) melawan ‘Cowboy’ (Donald Cerrone). Jika keduanya berhasil menang, baru kita lakukan rematch,” imbuh pria berusia 49 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini