nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertemu di Final Australia Open 2019, Ini Head-to-Head Djokovic vs Nadal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 07:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 27 40 2009856 bertemu-di-final-australia-open-2019-ini-head-to-head-djokovic-vs-nadal-By0QVcRLre.JPG Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Pertandingan menarik tampaknya bakal tersaji di final tunggal putra Australia Open 2019, yang mana akan mempertemukan antara petenis ranking pertama dan kedua dunia, pada Minggu (27/1/2019). Ya, partai final Australia Open 2019 itu dipastikan akan menjadi pertemuan antara Novak Djokovic, sang peringkat pertama dunia, melawan Rafael Nadal.

Pertemuan di final Australia Open 2019 itu merupakan perjumpaan untuk ke-53 kalinya Djokovic vs Nadal. Lalu dari sebanyak 53 pertemuan itu, bisa dikatakan Djokovic sedikit lebih diunggulkan ketimbang Nadal. Alasannya simpel, karena Djokovic sudah pernah merasakan 27 kemenangan dari 53 pertemuan itu. Sementara Nadal hanya baru meraih 25 kemenangan atas Djokovic.

Baca Juga: Naomi Osaka Tantang Petra Kvitova di Final Australia Open 2019

Perbedaan kemenangannya tipis memang, yakni Djokovic hanya unggul dua laga saja dari petenis asal Spanyol itu. Akan tetapi dari 10 pertemuan terakhir mereka, Djokovic lebih di atas angin ketimbang Nadal. Djokovic berhasil menyabet delapan kemenangan, sementara Nadal dua kali saja. Hal itulah yang membuktikan Djokovic sedikit diunggulkan dari Nadal.

Apalagi kondisi lapangan Stadion Melbourne Park yang berjenis hard, membuat Djokovic lagi-lagi sedikit diuntungkan. Pasalnya setiap kali Djokovic melawan Nadal di lapangan yang berjenis hard petenis asal Serbia itu berhasil meraih 17 kemenangan dari 24 laga yang sudah berlangsung.

Jadi dari hasil fakta-fakta di atas, maka dapat disimpulkan Djokovic sedikit diunggulkan di final Australia Open 2019 nanti. Sementara Nadal butuh kerja ekstra untuk bisa mengalahkan Djokovic di pertandingan tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini