nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Wakil Tanah Air di Final Indonesia Masters 2019 Super 100

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 06 Oktober 2019 07:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 06 40 2113419 jadwal-wakil-tanah-air-di-final-indonesia-masters-2019-super-100-flyJGKf4wI.jpg Della/Rizki (Foto: PBSI)

MALANG – Final Indonesia Masters 2019 Super 100 akan berlangsung pada hari ini, Minggu (6/10/2019), mulai pukul 12.00 WIB. Indonesia selaku tuan rumah memiliki tiga wakil yang akan berlaga di partai puncak. Ketiga wakil itu adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso untuk sektor ganda campuran sedangkan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan saling berhadapan di final sektor ganda putri.

Maulana/Mychelle akan tampil lebih dulu dengan melawan wakil China, Guo Xin Wa/Zhang Shu Xian. Pertandingan itu diperkirakan dimulai pukul 14.00 WIB. Pertandingan Maulana/Mychelle bisa bergulir lebih dulu andaikan dua partai sebelumnya lebih cepat berakhir.

Maulana/Mychelle (Foto: PBSI)

Pada pertandingan tersebut, Maulana/Mychelle lebih dijagokan karena mereka merupakan unggulan kelima dalam turnamen ini. Akan tetapi, pertandingan tak akan berjalan dengan mudah karena Guo/Zhang adalah unggulan kedelapan sehingga jarak kualitas antara kedua pasangan itu tak terlalu jauh.

BACA JUGA: Ganda Putra Tanpa Wakil di Indonesia Masters 2019 Super 100, Berry/Hardianto Kecewa

Sementara itu, secara rekor pertemuan Maulana/Mychelle tak lebih baik dari Guo/Zhang dengan catatan satu kekalahan. Satu-satunya pertemuan antara kedua pasangan itu terjadi di Vietnam Open 2019 yang berakhir dalam dua gim langsung dengan skor 10-21 dan 14-21 untuk kekalahan Maulana/Mychelle. Pertemuan di final Indonesia Masters 2019 Super 100 menjadi kesempatan bagi Maulana/Mychelle untuk balas dendam.

Della/Rizki (Foto: PBSI)

Sementara itu, perang saudara antara Della/Rizki kontra Siti/Ribka diperkirakan berlangsung pada pukul 16.00 WIB. Kedua pasangan itu tentu sudah sering bertanding di Pelatnas Cipayung saat latihan sehingga telah saling memahami permainan satu sama lain.

Namun, Della/Rizki lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan sore nanti. Sebab, Della/Rizki merupakan unggulan keempat dalam turnamen ini dan mereka juga menempati peringkat dunia lebih baik dibandingkan Siti/Ribka. Della/Rizki sekarang ada di peringkat 18 dunia sedangkan Siti/Ribka ada 74 tangga di bawah mereka. Kendati demikian, yang paling penting adalah sektor ganda putri akan mempersembahkan satu gelar juara untuk Indonesia pada hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini