nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naomi Osaka Tantang Petra Kvitova di Final Australia Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 15:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 24 40 2008879 naomi-osaka-tantang-petra-kvitova-di-final-australia-open-2019-mUpfnbN8Ev.jpg Naomi Osaka. (Foto: Twitter Naomi Osaka)

MELBOURNE – Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, merebut tiket ke final Australia Open 2019. Di babak tersebut, Osaka bakal berhadapan dengan petenis Republik Ceko, Petra Kvitova, yang lebih dahulu memastikan diri melaju ke babak tersebut.

Pertarungan yang ketat harus dihadapi Osaka untuk bisa melaju ke babak pamungkas Australia Open 2019. Ia dipaksa bertarung tiga set dengan rekan sekomptriot Kvitova, Karolina Pliskova. Laga yang berlangsung di Rod Laver Arena, Australia, Kamis (24/1/2019) siang WIB itu pun dapat diselesaikan Osaka dengan skor 6-2, 4-6, dan 6-4.

Naomi Osaka

Permainan yang apik sejatinya telah ditunjukkan Osaka sejak laga dimulai. Petenis 21 tahun itu dapat membuat Pliskova kewalahan. Alhasil, pertandingan set pertama dapat diselesaikannya dengan cukup mudah dengan skor 6-2.

BACA JUGA: Petra Kvitova Melaju ke Final Australia Open 2019

Sayang, di set kedua, performa Osaka sedikit menurun. Pliskova yang berusaha bangkit dari keterpurukannya pun membuahkan hasil yang manis. Setelah bertarung sengit, Pliskova akhirnya memenangkan laga set kedua dengan skor 6-4.

Naomi Osaka

Di set ketiga, Osaka kembali tampil trengginas. Ia tampil apik sehingga memimpin dengan skor 5-4. Tiket ke final pun dipastikan jadi milik Osaka setelah challenge yang dimintanya dinyatakan sukses. Kala itu, challenge diminta Osaka lantaran pukulan forehand-nya dianggap keluar. Merasa pukulannya tepat, petenis unggulan empat itu pun tanpa ragu meminta challenge.

Firasat Osaka pun benar sehingga iamelaju ke final setelah memenangkan laga set ketiga dengan skor 6-4. Nantinya, Osaka dan Kvitova akan bertemu dalam partai puncak yang berlangsung pada Sabtu 26 Januari 2019 sore WIB.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini