nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Momota, Anthony: Ini Bukan soal Beban

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 00:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 25 40 2009573 kalah-dari-momota-anthony-ini-bukan-soal-beban-LzCnokf6ix.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti langkahnya di babak perempatfinal Indonesia Masters 2019 usai ditaklukkan Kento Momota. Menanggapi kekalahannya tersebut, Anthony menjelaskan kalau itu tidak disebabkan oleh beban yang ditanggungnya sebagai seorang juara bertahan.

Dalam laga yang dimainkan di Istora Senayan tersebut, Anthony memang nampak kesulitan mengimbangi permainan Momota. Diakui oleh Anthony kalau sulit untuk bisa mencuri poin dari Momota. Pasalnya, tunggal putra berperingkat satu dunia itu dinilainya tidak hanya bagus dalam bertahan saja, namun juga saat menyerang.

(Baca juga: Tontowi/Liliyana Optimis Rebut Tiket Final Indonesia Masters 2019)

Kento Momota

Anthony menerangkan kalau ia sebenarnya mencoba mencari peluang untuk melakukan smash. Sayangnya, kesempatan yang ditunggu Anthony tak kunjung datang. Pada akhirnya, juara China Open 2018 itu tumbang dengan skor cukup menyakitkan, 9-21, 10-21, dan Anthony tak bisa mempertahankan gelar juaranya di ajang Indonesia Masters.

“Momota tidak mudah dimatikan, dan tidak mudah membuat kesalahan sendiri. Saya sudah coba segala cara, inisiatif menyerang dulu, percepat tempo permainan, namun tidak mendapat kesempatan bola belakang untuk di-smash,” terang Anthony, menukil dari laman resmi PBSI, Sabtu (26/1/2019).

Anthony Sinisuka Ginting

“Saya juga sudah mecoba untuk main bertahan guna menguras tenaga lawan, namun dia lebih siap, akurasi bolanya bagus. Saya sudah menekan, namun tidak berhasil. Kalau soal beban sih tidak, malah saya mau enjoy, namun Momota memang tidak mudah ditembus,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini