nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Head to Head Anthony Kontra Momota Jelang Perempatfinal Indonesia Masters 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 06:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 25 40 2009165 head-to-head-anthony-kontra-momota-jelang-perempatfinal-indonesia-masters-2019-jCZdFAr40w.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Gelaran Indonesia Masters 2019 telah memasuki babak perempat final. Tunggal Putra Indoensia, Anthony Sinisuka Ginting, akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kento Momota, untuk memperebutkan satu tiket semifinal di Istora Senayan, Jumat (25/1/2019).

Pertemuan hari ini merupakan yang kesembilan kalinya bagi mereka. Pada delapan pertemuan sebelumnya, Momota lebih unggul daripada Anthony. Pasalnya, wakil Jepang itu bisa meraih lima kemenangan berbanding tiga milik Anthony. Anthony hanya bisa menang atas Momota di China Open 2018, Asian Games 2018 dan Hong Kong Open 2015.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Pertemuan terakhir keduanya tersaji di babak pertama Denmark Open 2018. Saat itu pertandingan berjalan dengan sengit sebab pemenang baru bisa ditentukan setelah melalui rubber gim.

BACA JUGA: Fajar/Rian Puji Semangat Juang Marcus/Kevin

Anthony harus mengakui keunggulan Momota di gim pertama dengan skor 18-21. Akan tetapi, di gim kedua keadaan berbalik untuk Anthony. Tunggal putra Indonesia itu bisa tampil apik untuk menekan Momota sehingga gim kedua bisa dimenangkan dengan skor 23-21.

Kento Momota (Foto: AFP)

Patut disayangkan, pada gim penentuan kondisi fisik Anthony menurun karena permainan sengit di dua gim sebelumnya. Alhasil, Anthony harus menerima kekalahan dari Momota dengan skor 15-21.

Rekor pertemuan Anthony melawan Momota memang tak terlalu baik, tetapi tunggal putra Indonesia itu tetap punya peluang untuk meraih kemenangan. Faktor bermain di kandang sendiri dan dukungan dari suporter akan jadi pembeda di pertandingan nanti. Anthony harus bisa memanfaatkan hal itu untuk menaklukkan Momota.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini