nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McGregor dan Khabib Dinilai Telah Mencoreng UFC

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 15:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 43 2003095 mcgregor-dan-khabib-dinilai-telah-mencoreng-ufc-u3GCNNY3k9.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS)

LAS VEGAS – Seorang announcer kawakan ajang Ultimate Fighting Championship (UFC), Bruce Buffer, mengomentari kericuhan yang terjadi dalam pertarungan antara Conor McGregor melawan Khabib Nurmagomedov. Buffer menilai kericuhan tersebut telah mencoreng nama baik UFC.

Sebagaimana diketahui, pertarungan antara McGregor melawan Khabib memang harus berakhir ricuh. Bahkan Khabib sempat meloncat keluar oktagon, untuk melakukan serangan kepada salah satu pelatih dari kubu McGregor.

McGregor vs Khabib

Kejadian memalukan tersebut pun memaksa pihak UFC memberikan hukuman larangan bertanding kepada Khabib selama tiga bulan. Tidak hanya itu, Khabib juga didenda sebesar USD250 ribu atau sekira Rp3,51 miliar buntut dari kericuhan tersebut.

Baca Juga: Rematch Khabib vs McGregor Bakal Digelar Akhir Tahun Ini?

Meski sudah berlalu hampir tiga bulan, Buffer tampaknya masih sangat kecewa dengan sikap yang ditunjukkan oleh Khabib ataupun McGregor. Buffer menilai aksi kedua petarung tersebut telah mencoreng nama baik UFC sebagai ajang pertarungan profesional.

McGregor vs Khabib

“Itu (kericuhan dalam duel McGregor melawan Khabib) merupakan hal negatif. Orang-orang yang tadinya tidak tahu UFC atau pertama kali menonton mungkin bertanya-tanya: Apakah pertandingan UFC memang selalu seperti ini (ricuh),” jelas Buffer, seperti disadur dari New York Times, Jumat (11/1/2019).

“Tentu saja tidak. Saya sudah memperkenalkan olahraga ini (UFC) lebih dari 23 tahun, dan hanya sekalinya terjadi hal seperti itu (kericuhan) di oktagon beberapa tahun lalu. Sudah sangat lama,” tuntas pria berusia 61 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini