nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susy Susanti Pertimbangkan Nitya Krishinda di Tim Kepelatihan PBSI

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 11:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 06 40 2000574 susy-susanti-pertimbangkan-nitya-krishinda-di-tim-kepelatihan-pbsi-hOYLEL1gtD.jpg Greysia Polii, Eng Hian (pelatih), dan Nitya Krishinda Maheswari (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pelatnas PBSI, Susy Susanti, akan mempertimbangkan pebulu tangkis Nitya Krishinda Maheswari untuk membantu tim kepelatihan pelatnas PBSI di Cipayung. Hal tersebut ia sampaikan setelah pemain kelahiran Blitar tersebut tidak ikut terpanggil dalam nama daftar pemain pelatnas PBSI pada 2019.

Nitya yang sepanjang 2018 berkutat dengan masalah cederanya, membuat namanya tidak tercantum dalam daftar penghuni Cipayung pada tahun ini. Meski begitu, Susy memiliki alasan tersendiri tidak membawa peraih medali emas Asian Games 2014 itu ke dalam nama susunan pemain PBSI 2019.

loading...

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Foto: PBSI)

Menurutnya cedera dan usia Nitya yang kini menginjak usia 30 tahun menjadi persoalan tersendiri. Namun begitu, Susy tak serta-merta meninggalkan Nitya begitu saja. Ia pun berencana untuk membawa mantan rekan Greysia Polii itu untuk membantu tim kepelatihan ganda putri di pelatnas PBSI.

Baca juga Lee Chong Wei Mulai Berlatih Ringan demi Target Come Back

"Untuk Nitya, melihat kondisi pascacedera dan usianya, tidak memungkinkan untuk bisa bersaing lagi. Tetapi rencananya akan diperbantukan di tim kepelatihan dan ini akan kami bicarakan lebih lanjut," ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (6/1/2019).

Sepanjang 2018, Nitya memang memiliki penampilan kurang meyakinkan pasca-pemulihan operasi yang dilakukan pada 2016. Ia pun beberapa kali harus berganti pasangan seperti berduet dengan Yulfira Barkah dan Ni Ketut Mahadewi Istarani pada tahun lalu.

Nitya Krishinda Maheswari (Foto: PBSI)

Akan tetapi puncak performa Nitya harus terhenti kala ia kembali mengalami cedera di pertandingan Thailand Open 2018 yang berlangsung pada Juli. Kala itu langkahnya bersama Ketut di babak perempatfinal pun harus terhenti saat menghadapi rekan sendiri Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Laga yang baru berjalan 10 menit terpaksa dihentikan setelah Nitya mengalami cedera di tengah pertandingan. Semenjak itu, Nitya tak terlihat kembali tampil di kompetisi internasional hingga akhir 2018.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini