nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lee Chong Wei Mulai Berlatih Ringan demi Target Come Back

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 09:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 06 40 2000516 lee-chong-wei-mulai-berlatih-ringan-demi-target-come-back-HZSOaXg5J8.jpg Lee Chong Wei baru bisa menjalani latihan fisik ringan (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR – Suasana di kamp tempat digelarnya pelatihan nasional (pelatnas) bulu tangkis Malaysia di Bukit Kiara tampak kembali ceria. Sebab, atlet tunggal putra andalan Negeri Jiran, Lee Chong Wei, kembali berlatih pada Sabtu 5 Januari 2019 pagi waktu setempat.

Mantan pebulu tangkis peringkat 1 dunia di nomor tunggal putra itu kembali berlatih setelah absen selama lima bulan karena fokus menjalani perawatan kanker hidung. Chong Wei hanya fokus melakukan latihan fisik ringan untuk memulihkan kondisinya. 

(Baca juga: Lee Chong Wei Sebut Indonesia Belum Temukan Penerus Taufik Hidayat)

Lee Chong Wei

Walau hanya berlangsung selama 60 menit, sesi latihan itu diawasi dengan ketat oleh fisioterapis dari Institut Olahraga Nasional Malaysia serta duet pelatihnya, Datuk Misbun Sidek dan Hendrawan. Tim pelatih berusaha untuk berbicara dengan Lee Chong Wei setiap ia berhenti untuk mengambil napas.

“Rasanya cukup menyenangkan kembali berlatih di Akademi Bulu Tangkis Malaysia setelah lima bulan. Saya benar-benar rindu,” ujar Lee Chong Wei, dilansir dari The Star, Minggu (6/1/2019).

“Saya sudah rindu dengan orang-orang di sini dan sangat senang rasanya bisa bertemu mereka,” imbuh pebulu tangkis berusia 36 tahun itu.

Lee Chong Wei

Sesi latihan ringan itu sudah merupakan progres luar biasa dari Lee Chong Wei dalam mencapai targetnya come back di Malaysia Terbuka, April 2019. Ia juga menargetkan tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Jepang, yang seleksinya dimulai pada pertengahan 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini