nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Menangi Duel Kontra Serena Williams

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 17:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 02 40 1999074 federer-menangi-duel-kontra-serena-williams-GTM7s4kfse.jpg Roger Federer dan Serena Williams di Piala Hopman 2019 (Foto: Twitter Piala Hopman)

PERTH – Dua petenis ternama Roger Federer dan Serena Williams terlibat duel dalam ajang Piala Hopman 2019 yang berlangsung di Perth, Australia, Selasa 1 Januari 2019 malam WIB. Keduanya saling bertemu dalam pertandingan partai ketiga yang memainkan laga ganda campuran.

Federer yang membela negaranya Swiss berpasangan dengan Belinda Bencic. Sementara Serena Williams berduet bersama Frances Tiafoe untuk membawa nama bendera Amerika Serikat. Laga yang menarik banyak perhatian tersebut akhirnya di menangkan Federer/Bencic dengan skor 4-2 dan 4-3(3).

Roger Federer dan Serena Williams (Foto: Getty Images)

Kemenangan Federer itu pun mengantarkan Swiss meraih kemenangan atas Amerika Serikat dengan skor 2-1. Meski terlibat dalam duel, namun kedua petenis ternama di dunia itu mengaku sangat menikmati pertandingan tersebut.

Baca juga Goh V Shem/Tan Wee Kiong Resmi Mundur dari Pelatnas Malaysia

“Itu sangat menyenangkan. Saya sangat menikmati bermain melawan Serena. Suatu kehormatan,” ungkap Federer, mengutip dari BBC, Rabu ( 2/1/2018).

“Itu adalah pengalaman hebat. Saya sedih ini berakhir, saya baru saja melakukan pemanasan. Sangat menyenangkan melakukan ini di puncak karier kami,” tambah Serena.

Roger Federer dan Serena Williams (Foto: Twitter Piala Hopman)

Sebelu memainkan laga ganda campuran, baik Serena dan Federer sama-sama meraih kemenangan. Serena berhasil mengalahkan Bencic dengan skor 4-6, 6-4, dan 6-3. Sementara Federer mengalahkan Tiafoe dengan skor 6-4 dan 6-1.

Piala Hopman sendiri terdiri dari dua pertandingan tunggal dan ganda campuran antar negara dengan format grup yang terbagi dalam dua grup. Pemenang masing-masing grup akan langsung maju ke final. Saat ini Swiss, tengah memimpin klasemen Grup B dan membuka peluang tampil ke final.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini