nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Goh V Shem/Tan Wee Kiong Resmi Mundur dari Pelatnas Malaysia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 16:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 02 40 1999044 goh-v-shem-tan-wee-kiong-resmi-mundur-dari-pelatnas-malaysia-Qs8plRT9Cr.jpg Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR – Pasangan ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong resmi mundur dari tim nasional bulu tangkis Malaysia. Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pun telah mengumumkan pengunduran pasangan peraih medali perak Olimpiade 2016 itu pada awal tahun ini.

Meski begitu, pengundurang diri Goh/Tan akan berjalan secara efektif pada 5 Januari 2019. Namun pengunduran diri Goh/Tan tidaklah mengejutkan. Sebab Tan sebelumnya telah mengakui bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk menjadi profesional.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Foto: BWF)

“Setelah mempertimbangkan dengan seksama dan mengikuti diskusi dengan berbagai pemangku kepentingan, BAM telah mencapai keputusan untuk menerima pengunduran diri yang diajukan pasangan ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang efektif pada 5 Januari 2019,” jelas pernyataan BAM, yang dilansir dari The Star, Rabu (2/1/2018).

Baca juga Kekuatan Tim Bulu Tangkis Jepang pada 2019

“BAM ingin mencatatkan penghargaan yang tulus dan rasa terima kasih kepada peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 karena berbagai nilai, prinsip, dan filosofi asosiasi selama 17 tahun masa jabatan mereka dengan tim nasional,” tambah pernyataan.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Foto: AFP)

“BAM mendoakan mantan pasangan nomor satu dunia itu dengan baik ketika mereka memulai fase selanjutnya dalam karier mereka yang bertingkat,” lanjut pernyataan.

Goh/Tan sendiri merupakan mantan pemain nomor satu dunia di ganda putra. Akan tetapi prestasi mereka seakan tenggelam setelah tidak memenangkan satu gelar dalam dua tahun. Bahkan pada tahun ini mereka gagal mempertahankan medali emas Commenwealth Games di Gold Coast, Australia.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini