nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Bakal Luncurkan Mobil Baru pada Februari 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 15 Desember 2018 04:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 15 37 1991577 ferrari-bakal-luncurkan-mobil-baru-pada-februari-2019-VUVufmzvyY.jpg Mobil SF71H andalan Scuderia Ferrari pada F1 2018 (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

MILAN – Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Maurizio Arrivabene, mengonfirmasi tanggal peluncuran mobil terbaru Si Kuda Jingkrak untuk menghadapi musim balap Formula One (F1) 2019. Tim yang bakal diperkuat oleh Sebastian Vettel dan Charles Leclerc itu akan memperkenalkan mobil mereka ke publik pada 15 Februari 2019.

Seperti biasa, peluncuran akan dilakukan di markas tim, Maranello, Italia. Mobil baru tersebut akan dikenalkan ke publik untuk pertama kalinya hanya tiga hari sebelum menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

(Baca juga: Vettel Sudah Miliki Cara Kalahkan Hamilton di F1 2019)

Mobil Scuderia Ferrari pada 2018

Selain mengungkap tanggal, Arrivabene tidak mau memberi banyak bocoran, termasuk nama mobil baru tersebut. Pria berpaspor Italia itu mengatakan, masih terlalu dini untuk memprediksi performa jet darat tersebut karena baru mengumpulkan data dari simulator saja.

“Grup yang dipimpin Direktur Teknik Mattia Binotto sudah bekerja keras selama berbulan-bulan. Mesin mobil sudah melalui uji coba dan ada beberapa bagian mobil yang sudah masuk tahap produksi,” ujar Maurizio Arrivabene, dinukil dari Fox Sports, Sabtu (15/12/2018).

“Sementara itu, suku cadang yang berhubungan dengan performa mobil akan tiba pada momen-momen terakhir. Pada 15 Februari 2019 kami akan meluncurkan mobil itu dan semua sudah harus siap,” imbuh pria berusia 61 tahun itu.

Maurizio Arrivabene bersama Kimi Raikkonen

Mobil generasi terbaru tersebut diharapkan dapat membawa Ferrari kembali menjadi juara dunia di kategori pembalap dan konstruktor. Sebab, pabrikan yang identik dengan warna merah itu sudah puasa gelar juara dunia sejak 2007 (kategori pembalap).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini