nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Sudah Miliki Cara Kalahkan Hamilton di F1 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 02:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 09 37 1988957 vettel-sudah-miliki-cara-kalahkan-hamilton-di-f1-2019-wDXJjExKad.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: AFP)

MARANELLO – Selama dua musim beruntun hanya menempati posisi runner-up di klasemen akhir kejuaraan Formula One (F1), tentunya membuat Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Meski begitu, bukan berarti Vettel tak memikirkan cara mengalahkan musuh bebuyutannya, Lewis Hamilton. Vettel menerangkan kalau ia sudah mengetahui beberapa cara untuk mengungguli Hamilton.

Persoalan paling sederhana yang dinilai Vettel sangat krusial untuk bisa mengalahkan Hamilton adalah dengan tampil lebih baik lagi di setiap balapan. Vettel menyadari kekalahannya dari Hamilton 2018 adalah karena ia tidak tampil bagus (memenangkan balapan) kala melintas di sirkuit yang menjadi keunggulan Ferrari.

(Baca juga: Hamilton Tetap Bakal Juara Dunia F1 dengan Mobil Ferrari)

Lewis Hamilton

Vettel tidak memungkiri kalau berada di sirkuit yang menguntungkan Mercedes, mobil balap Ferrari memang tertinggal jauh. Akan tetapi, kala melintas di sirkuit yang menjadi keunggulan Ferrari, Vettel memandang seharusnya ia bisa tampil sebagai yang tercepat. Maka dari itu, pada musim balap 2019, Vettel akan mencoba memperbaiki hal tersebut. Ia berharap itu bisa membantunya mengalahkan Hamilton di kejuaraan.

Sebastian Vettel

“Kami membutuhkan kinerja yang lebih baik, sesederhana itu menurut saya. Kami memiliki beberapa balapan di mana kami sangat dekat dan sangat kompetitif. Secara keseluruhan, mobil kami adalah all-rounder, yang lebih baik yang bekerja pada semua jenis lintasan. Kami memiliki pandangan kami dan saya pikir kami juga mengambil banyak peluang,” ucap Vettel, menukil dari Speedweek, Senin (10/12/2018).

"Tapi masih ada terlalu banyak balapan di mana kami tertinggal terlalu jauh. Kadang-kadang tidak mencapai waktu 0,1 detik, kadang-kadang lebih - terlalu banyak kasus. Itulah yang harus kami lakukan dan langsung mendapatkan cengkeraman ketika kami memulai musim tahun depan,” lanjut Vettel.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini