nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Bisa Bersaing di Superbike? Van der Mark: Saya Tak Bisa Memastikannya!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 38 1989753 hamilton-bisa-bersaing-di-superbike-van-der-mark-saya-tak-bisa-memastikannya-DpxGZbE8Rw.jpg Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

JEREZ – Salah satu pembalap Tim Pata Yamaha yang berlaga di ajang Superbike, Michael van der Mark, mengakui bahwa Lewis Hamilton memang memiliki kecepatan luar biasa kala menjajal motornya. Namun Van der Mark tak bisa memastikan apakah Hamilton mampu bersaing, jika memutuskan berkarier di Superbike.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu, Hamilton memang mendapatkan kesempatan menjajal kecepatan motor Tim Pata Yamaha, YZF-R1. Dalam kesempatan itu, Hamilton ditemani oleh dua pembalap Tim Pata Yamaha, Van der Mark dan Alex Lowes.

Meski hanya sekadar tes, Hamilton tetap serius mempersiapkan diri. Juara dunia Formula One (F1) 2018 tersebut pun bahkan menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Situasi tersebut langsung memunculkan tanggapan bahwa, Hamilton bakal mencoba peruntungkan berkarier di Superbike.

Lewis Hamilton

Bahkan banyak yang percaya bahwa Hamilton mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia Superbike. Menanggapi hal tersebut membuat Van der Mark berkomentar. Ia pun mengaku tak begitu yakin mengenai prediksi banyak orang mengenai kans Hamilton di Superbike tersebut.

Baca Juga: Van der Mark Akui Sengaja Buat Hamilton Melambat saat Jajal Motornya

“Anda lihat, dia tidak takut sama sekali. Anda juga melihat dia tidak memiliki keraguan. Anda melihat banyak pembalap yang memiliki sedikit keraguan, namun dia akan terus melaju jika dia memutuskan untuk melakukannya dengan cara itu,” ucap Van der Mark, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (11/12/2018).

Lewis Hamilton

“Itu sama dengan balapan mobil, itu talenta alaminya. Pastinya, dia bisa mengendarai motor, saya tidak tahu seberapa cepat dia bisa melaju. Saya tahu dia bisa jauh lebih cepat, tetapi sulit memprediksi apa yang bisa dia lakukan dengan balap motor,” sambung pembalap berusia 26 tahun itu.

“Dia baru berkendara selama empat hari dan dia sekitar tujuh detik lebih lambat dari kami. Namun dia lebih cepat dari kebanyakan pembalap lainnya. Anda dapat melihat dia memiliki talenta spesial, tetapi saya tidak tahu apakah dia ingin melakukannya semusim penuh,” tutupnya.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini