nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toro Rosso Rekrut Pembalap Thailand untuk F1 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 10:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 27 37 1983314 toro-rosso-rekrut-pembalap-thailand-untuk-f1-2019-eEJN3OPpcG.jpg Alexander Albon (Foto: Twitter resmi Formula One)

FAENZA – Tim Toro Rosso mengumumkan Alexander Albon sebagai rekan setim Daniil Kvyat untuk ajang Formula One (F1) 2019. Pembalap berpaspor Thailand tersebut memang menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pembalap Toro Rosso setelah incaran lainnya yakni Lance Stroll diprediksi segera membela Tim Force India.

Meski menjadi favorit, bergabungnya Albon sempat dipersulit. Pasalnya, pembalap berusia 22 tahun itu sudah berkomitmen bergabung dengan Tim Nissan untuk tampil di Formula E pada musim depan.

Alexander Albon (Foto: Twitter Toro Rosso)

Akan tetapi, karena kuatnya dorongan Albon untuk mengaspal di balapan F1, pihak Nissan akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan pembalap yang lahir di London, Inggris itu. Setelah itu, Toro Rosso pun dengan cepat mengonfirmasi penandantanganan Albon untuk F1 2019.

Baca juga Ambisi Vettel Cegah Hamilton Jadi Juara Dunia Lagi

Kepala Tim Toro Rosso, Franz Tost, mengatakan penampilan Albon di F2 pada 2018 yang mengesankan membuat pihaknya tertarik. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk mengambil Albon sebagai rekan Kvyat pada musim depan.

Alexander Albon (Foto: Twitter Albon)

“Alexander memiliki musim Formula 2 yang mengesankan pada 2018. Dia memenangkan empat balapan dan menyelesaikan kejuaraan di tempat ketiga,” ungkap Tost, mengutip dari Motorsport, Selasa (27/11/2018).

“Cara dia menyalip banyak saingannya dalam perlombaan menunjukkan bahwa dia siap dan matang untuk balapan di Formula 1. Dengan Daniil (Kvyat) dan Alex (Albon) kami memiliki dua pembalap muda, sangat kuat dan kompetitif,” pungkasnya.​

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini