nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Vettel Cegah Hamilton Jadi Juara Dunia Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 09:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 27 37 1983263 ambisi-vettel-cegah-hamilton-jadi-juara-dunia-lagi-Vwwtq7kThE.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, harus puas mengakhiri musim balap Formula One (F1) 2018 dengan menempati posisi kedua klasmen akhir. Meski demikian, hal tersebut tak membuat Vettel kehilangan semangat bertanding. Justru sebaliknya, Vettel semakin berambisi untuk bisa menjegal sang juara dunia, Lewis Hamilton.

Dengan kemenangan yang didapat Hamilton musim ini, pembalap asal Inggris itu tercatat telah menjadi juara dunia sebanyak lima kali. Luar biasanya, empat titel juara dunia tersbeut diraih Hamilton dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Kini, Hamilton hanya terpaut dua gelar saja dari Michael Schumacher yang sebanyak tujuh kali menjadi juara dunia.

(Baca juga: Rosberg Optimis Vettel dan Ferrari Bangkit di F1 2019)

Lewis Hamilton

Kondisi tersebut pun membuat Vettel bersemangat untuk menjegal Hamilton di musim balap 2019. Secara pribadi, Vettel mengaku terkesan dengan kesuksesan Hamilton memenangkan kejuaraan sebanyak lima kali. Tapi, di sisi lain, ia pun berhasrat untuk menghentikan Hamilton dalam memenangkan kejuaraan.

“Lima gelar juara adalah pencapaian luar biasa, namun saya harap saya menghentikan Anda untuk mendapatkan lebih banyak. Saya menantikan untuk mengubah segalanya. Saya butuh waktu untuk diri saya sendiri. Sudah cukup tahun yang sulit dan melelahkan bagi saya, dan saya pasti membutuhkan sedikit celah sampai musim depan,” ungkap Vettel, menukil dari Independent, Selasa (27/11/2018).

Sebastian Vettel

“Saya pikir saya tidak pernah mengalami masalah saat mengangkat tangan saya jika saya melakukan kesalahan, jadi saya harus meninjau beberapa hal yang salah. Di sana-sini, saya tidak berada di puncak performa saya, jadi saya harus melihat diri saya sendiri. Saya bisa menjadi lebih baik dari yang tersaji saat ini,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini