nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Floyd Mayweather Jr Terima Tantangan Khabib Nurmagomedov

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 13:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 18 43 1965661 floyd-mayweather-jr-terima-tantangan-khabib-nurmagomedov-5XKPOKzbXp.jpg Petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr (Foto: Reuters)

MICHIGAN – Petinju Amerika Serikat (AS), Floyd Mayweather Jr, optimis pertarungannya dengan juara UFC, Khabib Nurmagomedov bakal berlangsung dalam waktu dekat. Namun, petinju berjuluk Pretty Boy itu menolak untuk memberikan detil mengenai rencana pertarungannya dengan orang Rusia itu.

Mayweather sendiri sebelumnya sudah menyatakan pensiun dari dunia tinju pada Agustus 2017 dengan rekor 50 kali tanpa kekalahan. Pertandingan terakhirnya adalah melawan Conor McGregor dalam pertarungan dengan bayaran yang tinggi.

(Baca juga: Khabib Nurmagomedov Tantang Floyd Mayweather Jr Bertarung)

Khabib Nurmagomedov

Pengalamannya dalam menyeret petarung UFC seperti McGregor ke ring tinju, membuat Mayweather optimis dapat melakukan hal yang sama terhadap Khabib. Apalagi, pria berusia 41 tahun itu tidak punya promotor sehingga bebas menentukan sendiri kapan pertarungan berlangsung dan siapa lawannya.

“Kami akan bertarung. Saya adalah bos dan bebas menentukan. Saya tidak bisa bilang apa yang terjadi dengan Khabib, tetapi di sisi saya, pertarungan itu bisa diwujudkan,” ujar Floyd Mayweather, dilansir dari ESPN, Kamis (16/10/2018).

Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Ketika ditanya mengenai jenis pertarungan yang akan dilakukan, pria asal Michigan itu dengan tegas menjawab di ring tinju. Mayweather mengklaim, karena Khabib membuatnya rela kembali dari masa pensiun, maka pertarungan harus dilakukan dengan cara-cara tinju.

“Dia membuat saya memutuskan keluar (dari masa pensiun) karena itu dia harus masuk ke dalam dunia saya. Saya melihat dalam sebuah wawancara dia memukul jatuh McGregor. Dia mengatakan saya tidak memukul jatuh McGregor. Oke, Khabib. Anda mendapatkan sisa-sisa saya,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini