nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Takluk dari Wakil Jepang di 16 Besar Indonesia Open 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 14:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 05 40 1918290 anthony-ginting-takluk-dari-wakil-jepang-di-16-besar-indonesia-open-2018-xSfzwY9h70.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA – Langkah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti di babak 16 besar Indonesia Open 2018. Sebab, Anthony takluk dari wakil Jepang, Kento Momota, dengan skor 14-21 dan 15-21, pada Kamis (5/7/2018) siang WIB.

Pertarungan yang sengit sudah tersaji sejak pertandingan set pertama dimulai. Kejar-kejaran angka terus dilakukan Anthony dan Momota hingga kedudukan seimbang 5-5. Tak tinggal diam, Momota pun terus menunjukkan ketangguhannya hingga dapat memimpin pertandingan. Keunggulan ini terus dipertahankan pebulu tangkis peringkat delapan dunia itu hingga interval pertama dengan skor 11-6.

Anthony Sinisuka Ginting

(Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Laman resmi PBSI)

Setelah interval pertama, Anthony berusaha untuk bangkit dan dapat memperkecil jarak dari Momota dengan skor 8-11. Akan tetapi, usahanya tak banyak mengubah keadaan sehingga Momota terus memperbesar keunggulan menjadi 16-10.

BACA JUGA: Owi/Butet Melaju ke Perempatfinal Indonesia Open 2018 Usai Taklukkan Pasangan Jepang

Anthony sendiri tak dapat memberikan perlawanan yang berarti kepada Momota. Kondisi ini pun dimanfaatkan Momota dengan baik sehingga pebulu tangkis berusia 23 tahun itu dapat meraih kemenangan di set pertama dengan skor 21-14.

Kento Momota

(Kento Momota. Foto: Okezone/Heru Haryono)

Di set kedua, Anthony terlihat berusaha keras untuk membayar kegagalan pada set pertama. Ia pun langsung tancap gas dan membuka keunggulan terlebih dahulu dengan skor 5-3. Akan tetapi, keunggulan ini dapat dikejar oleh Momota sehingga skor imbang 5-5.

Tak tinggal diam, Anthony berusaha meraih kembali keunggulannya. Usaha pebulu tangkis peringkat 11 dunia itu pun berjalan lancar sehingga dapat kembali unggul atas Momota dengan skor 8-5. Keunggulan ini terus dipertahankan hingga interval set kedua.

Setelah interval kedua, Anthony masih dapat menjaga keunggulannya hingga skor menjadi 13-9. Sayang, kondisi ini tak dapat bertahan lama karena Momota dapat membalikkan keadaan menjadi 17-14. Keunggulan ini pun terus dipertahankan Momota hingga akhirnya memastikan diri meraih kemenangan di set kedua skor 21-15.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini