nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Taklukkan Ahsan/Hendra di Babak Pertama Indonesia Open 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 04 40 1917754 marcus-kevin-taklukkan-ahsan-hendra-di-babak-pertama-indonesia-open-2018-bES6eTLBpj.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Petenis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, meraih kemenangan di babak pertama Indonesia Open 2018. Hasil ini didapat usai menaklukkan rekan senegarannya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-16, 18-21, dan 21-10, pada Rabu (4/7/2018).

Untuk meraih kemenangan ini, Marcus/Kevin harus menghadapi pertarungan sengit yang diberikan Ahsan/Hendra. Saking ketatnya persaingan, pertandingan ini pun harus dilanjutkan ke rubber game.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

(Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Laman resmi PBSI)

Permainan apik sebenarnya ditunjukkan Ahsan/Hendra di awal pertandingan set pertama. Mereka membuka keunggulan terlebih dahulu dengan skor 6-2. Tetapi, keunggulan ini tak dapat mereka pertahankan sehingga dikejar Marcus/Kevin.

The Minions –julukan Marcus/Kevin– pun membalikkan keadaan sehingga unggul di interval pertama dengan skor 11-10. Keunggulan ini pun terus dipertahankan Marcus/Kevin hingga menyentuh akhir set pertama. Mereka mengakhiri set ini dengan skor 21-16.

BACA JUGA: Indonesia Open 2018 Jadi 'Kuburan' Sejumlah Nama Besar

Kekalahan di set pertama membuat Ahsan/Hendra bangkit. Mereka pun langsung tancap gas di babak kedua demi menjaga asanya meraih kemenangan pada pertandingan tersebut. Pasangan ganda putra rangking 41 dunia itu pun memimpin di awal pertandingan dengan skor 2-0.

Akan tetapi, Ahsan/Hendra kembali terkejar di pertengahan pertandingan. Meski sempat tertinggal di interval pertama dengan skor 9-11, Ahsan/Hendra akhirnya dapat kembali membalikkan keunggulannya hingga akhir pertandingan. Laga set kedua skor pun berakhir dengan kemenangan Ahsan/Hendra 21-18.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

(Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: Laman resmi PBSI)

Di set ketiga, Marcus/Kevin membuka keunggulan terlebih dahulu dengan skor 6-4. Keunggulan ini pun terus dipertahankan ganda putra peringkat 1 dunia itu hingga akhir pertandingan. Sebab, mereka tak mendapatkan perlawanan yang berarti dari Ahsan/Hendra. Marcus/Kevin pun memastikan kemenangannya di pertandingan babak pertama ini.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini