nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro: KTM Harus Buat Peningkatan pada Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 14:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1872027 pol-espargaro-ktm-harus-buat-peningkatan-pada-musim-ini-MEBC4SkTOu.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, bertekad memberikan penampilan yang apik pada musim ini. Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan demi membawa tim ke posisi yang lebih baik di ajang MotoGP.

Espargaro mengaku bertekad membawa timnya menduduki peringkat enam besar dalam setiap seri balapan di MotoGP. Pada musim lalu, pembalap asal Spanyol itu hanya bisa menempati posisi di luar 10 besar.

Bagi Espargaro, target ini bukanlah hal yang mustahil bagi dirinya dan pembalap lain di KTM. Sebab, kendaraan mereka kini sudah semakin kompetitif sehingga bisa membuat para pembalapnya bersaing dengan apik.

BACA JUGA: Pol Espargaro Berharap dalam Kondisi Terbaik saat Tampil di MotoGP Qatar 2018

Hal tersebut terbukti dari hasil yang diraih KTM pada tes pramusim MotoGP 2018. Salah satu pembalap mereka, yakni Bradley Smith, bisa menempati posisi 15 besar saat tampil di tes pramusim MotoGP Qatar 2018.

"Di KTM, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Di Qatar, kami berada di dua posisi terakhir pada 2017 dan pada pertengahan musim, kami secara konsisten berada di dekat 10 besar atau di posisi 10 besar,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (13/3/2018).

“KTM adalah tim pertama di dunia MotoGP yang sukses pada musim pertamanya. Tentu saja, pertama, kami harus memperbaiki hasil balapan pada 2017 yang menempati posisi kesembilan. Kini, kami ingin berada di posisi enam besar. Kami harus membuat peningkatan besar,” lanjut Espargaro.

BACA JUGA: Aprilia Akui Kesal Dikalahkan KTM pada MotoGP 2017

Tekad Espargaro untuk memberikan peningkatan pada musim ini mungkin saja terjadi. Sebab, pabrikan yang bermarkas di Mattighofen, Austria, itu sudah dapat menunjukkan penampilan yang apik di musim perdananya bergabung di MotoGP.

Pada musim lalu, KTM menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dengan pabrikan lainnya di MotoGP. Hal tersebut dibuktikan dari torehan mereka di klasemen akhir pabrikan MotoGP 2017 dengan menempati posisi kelima. KTM sukses menempati posisi yang lebih baik dari tim yang sudah lama berada di MotoGP, yakni Aprilia Gresini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini