Pol Espargaro Berharap dalam Kondisi Terbaik saat Tampil di MotoGP Qatar 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1871996 pol-espargaro-berharap-dalam-kondisi-terbaik-saat-tampil-di-motogp-qatar-2018-g9b5jarP36.jpg Pol Espargaro. (Foto: AFP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, menantikan balapan perdana di MotoGP 2018 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu 18 Maret 2018. Ia mengaku berbagai persiapan telah dilakukannya untuk melakoni balapan tersebut.

Espargaro pun mengaku optimis bisa mendapat hasil yang apik di GP Qatar. Dirinya tetap yakin meski kini kondisinya belum benar-benar fit setelah menjalani operasi akibat kecelakaan yang dialaminya saat mengikuti tes pramusim MotoGP Malaysia 2018.

Insiden tersebut memang memberi dampak besar bagi Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera berat di bagian punggungnya sehingga harus menjalani operasi. Dengan kondisi tersebut, Espargaro pun harus absen mengikuti tes pramusim MotoGP Thailand 2018.

BACA JUGA: Pol Espargaro Tetap Semringah meski Dapat Hasil Buruk di Tes Pramusim Qatar

Beruntung, Espargaro bisa kembali menjalani tes pramusim di Qatar. Namun, karena kondisinya belum benar-benar pulih, dirinya hanya dapat mengikuti tes selama dua hari dari total tiga hari pengujian.

Di tengah persiapannya yang terbatas itu, Espargaro tetap yakin bisa memberikan hasil yang maksimal. Karena itu, ia mengaku akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik di Sirkuit Losail.

"Sayangnya, karena kecelakaan di Sepang dan operasi yang harus saya jalani, saya hanya bisa menyelesaikan 3,5 dari sembilan hari pengujian. Namun, KTM telah mengatur semuanya dengan sempurna dan merespons dengan baik. Mereka membawa test rider Mika Kallio ke semua tes. Jadi, dia bisa masuk untuk menggantikan saya," ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (13/2/2018).

"Bagaimanapun juga, saya bersyukur bisa berkendara dua hari di Qatar. Sebab, itu dilakukan hanya dua pekan setelah operasi, dengan hematoma diangkat dari belakang. Dalam tes tersebut, saya merasa lebih baik dari yang diperkirakan. Setelah tes itu, saya bisa beristirahat dan berolahraga selama seminggu. Jumat depan, di Doha, kami akan melihat seberapa kuat saya pada sesi latihan pertama. Saya akan melakukan yang terbaik," lanjutnya.

BACA JUGA: Pol Espargaro Tetap Optimis Tatap Balapan di MotoGP 2018

"Tingkat kebugaran saya telah menurun sejak saat itu. Jadi, saya harus tampil di bawah perkiraan. Beruntung, rekan setim saya, Bradley (Smith), dan Mika (Kalio) telah melakukan pekerjaan dengan baik sehingga motornya kompetitif. Saya senang dengan itu,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini