Biaggi Klaim Level Marquez Takkan Mampu Dijangkau Pembalap Lain

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 11:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1871931 biaggi-klaim-level-marquez-takkan-mampu-dijangkau-pembalap-lain-oOsXP2RFca.jpg Marc Marquez (Foto: AFP)

ROMA – Sejak melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas di dunia. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia mampu langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya di MotoGP.

Setelahnya tercatat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mampu meraih tiga gelar juara dunia tambahan. Yang mana teranyar Marquez raih ketika tampil begitu imperesif sepanjang kejuaraan dunia MotoGP musim 2017.

Baca Juga: Alzamora: Marquez Selalu Prioritaskan Honda

Padahal sepanjang kejuaraan dunia tahun lalu, Marquez sejatinya cukup banyak mengalami crash. Terhitung Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut telah jatuh sebanyak 10 kali ketika tengah menjalani sejumlah sesi latihan bebas.

Namun ketika balapan, Marquez justru tampil bak kesetanan dengan mampu meraih podium sebanyak 11 kali, yang mana enam di antaranya merupakan juara race. Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda MotoGP, yakni Max Biaggi, memberikan tanggapannya.

Baggi mengaku sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki oleh Marquez sebagai pembalap profesional. Bahkan Biaggi tidak segan menilai bahwa level kemampuan Marquez sangat sulit untuk dijangkau oleh para pesaingnya.

Baca Juga: Marquez Akui Telah Bekerja Keras di Tes Pramusim MotoGP 2018

“Dia (Marquez) bisa saja jatuh 10 kali pada akhir pekan, namun memenangkannya dengan motor yang sama. Kadangkala hal-hal seperti itu laiknya Anda sedang menjalani takdir hidup Anda,” sanjung Biaggi, seperti dilaporkan oleh GPOne, Selasa (13/3/2018).

“Dia mampu tampil berbeda di setiap balapan, dan juga beradaptasi dengan sangat cepat terhadap sejumlah situasi. Hal itu sangat jarang dimiliki oleh para pembalap saat ini, dan saya selevel Marquez kecil untuk bisa dijangkau para pesaingnya,” tuntas pria berusia 46 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini