nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alzamora: Marquez Selalu Prioritaskan Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 10:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 38 1871911 alzamora-marquez-selalu-prioritaskan-honda-Q9lErYBwEA.jpg Marc Marquez. (Foto: AFP)

AALTS – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, telah resmi memperpanjang kontraknya bersama Repsol Honda beberapa pekan yang lalu. Marquez memastikan diri tetap berada di Honda hingga dua tahun ke depan atau tepatnya sampai 2020.

Manajer Marquez, Emilio Alzamora, pun membeberkan alasan The Baby Alien –julukan Marquez– mau memperpanjang kontraknya bersama Honda. Menurutnya, kenyamanan menjadi faktor utama Marquez membuat keputusan tersebut.

Dengan kondisi ini, Marquez pun selalu menjadikan Honda sebagai prioritasnya. Karena itu, pembalap berusia 25 tahun itu tak pernah menggubris tawaran yang diberikan pabrikan lain kepadanya.

BACA JUGA: Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak dengan Repsol Honda

Apalagi, menurut Marquez, Honda saat ini telah membuat kemajuan yang begitu pesat. Hal tersebut dirasakannya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2018. Peraih empat juara dunia MotoGP itu menilai kendaraan Honda sudah sangat kompetitif. Hal ini juga membuat keputusan Marquez untuk memperpanjang kontrak semakin bulat.

“Sejujurnya, kami tidak pernah berbicara dengan produsen lain tentang penawaran yang realistis. Prioritas Marc (Marquez) adalah Honda. Dia juga melihat Honda telah membuat kemajuan. Kami memang telah banyak menderita dalam dua tahun terakhir ini, namun Honda telah mengubah beberapa hal secara internal,” ujar Alzamora, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (13/3/2018).

“Kemajuan ini membuatnya lebih percaya diri. Tanggapan para insinyur cepat dilakukan saat tes pramusim. Itulah kenyataannya. Fakta ini membantu Marc (Marquez) untuk membuat keputusan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Marquez Sebut Petrucci dan Zarco Pesaing Terberatnya di MotoGP Qatar 2018

Alzamora mengaku Marquez selalu memprioritaskan Honda karena mereka telah berkontribusi besar atas kariernya di dunia balap motor. Honda telah memberikan kesempatan besar kepada Marquez untuk tampil di dunia MotoGP hingga akhirnya bisa menorehkan hasil yang gemilang di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Total, Marquez telah meraih empat gelar juara dunia di ajang MotoGP.

“Honda merupakan prioritas bagi Marc (Marquez) karena mereka telah memberinya kesempatan pada 2013 untuk langsung masuk ke tim pabrik MotoGP. Dia membawa itu di dalam hatinya,” tukas Marquez.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini