nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Bisbol Indonesia Akan Uji Kekuatan di Kejuaraan Asia

ant, Jurnalis · Minggu 04 Maret 2018 23:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 04 43 1867792 timnas-bisbol-indonesia-akan-uji-kekuatan-di-kejuaraan-asia-sbLBKnn16p.jpg Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

JAKARTA – Tim nasional (timnas) bisbol/sofbol Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 bakal menguji kekuatan pada kejuaraan Asia yang akan digelar di lapangan baru bisbol/sofbol Senayan, Jakarta, pada 23-28 April. Rencananya, kompetisi ini akan diikuti 12 negara.

"Ini adalah untuk pemanasan yang juga sebagai sarana pematangan dan uji kesiapan venue dan pengelolaan gelaran Asian Games 2018," kata Ketua Umum PB PERBASASI, Andika Monoarfa, di Jakarta.

Kejuaraan Asia ini akan diikuti beberapa negara seperti Jepang, Taiwan, dan Hong Kong. Untuk menghadapi lawan tersebut, timnas Indonesia pun dipastikan akan diperkuat oleh pemain terbaik yang disiapkan untuk Asian Games Jakarta-Palembang. Persiapan yang telah mereka lakukan lewat berbagai pemusatan pelatihan membuat PERBASASI optimis dapat meraih gelar juara.

BACA JUGA: Perbasasi Kaltim Dukung Penerapan Aturan Baru Pembatasan Usia Atlet untuk PON 2020 di Papua

Selain menyiapkan tim untuk kejuaraan Asian Games 2018, PB PERBASASI juga meluncurkan seragam baru yang bakal digunakan pada kejuaraan olahraga terbesar empat tahunan di Asia itu.

"'Ini adalah kostum yang akan dikenakan oleh para atket di ajang Asian Games 2018 nanti. Saya berharap dengan wajah yang baru ini bisa membuat para atlet makin bersemangat untuk memberikan yang terbaik bagi indonesia," kata Andhika.

"Kostum yang baru ini juga nanti akan kami kenakan di ajang Asia Cup 2018. Turnamen ini sengaja kami gelar sebagai ajang pemanasan bagi para atlet sebelum menghadapi Asian Games di bulan Agustus nanti,'' lanjutnya.

Demi menunjang persiapan Indonesia ke kejuaraan Asia dan Asian Games 2018, PB PERBASASI di usianya ke-51 tahun mendapatkan kado indah dengan tuntasnya pembangunan lapangan bisbol/sofbol di Gelora Bung Karno Jakarta.

"'Kami tentunya sangat bersyukur, karena di hari jadi yang ke-51 ini, PB PERBASASI mendapatkan banyak sekali kado istimewa. Salah satunya tentu saja lapangan kebanggaan para atlet bisbol dan sofbol Indonesia di kompleks GBK,'' kata mantan pemain timnas itu.

"Tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi kami, karena pemerintah telah mempercayakan kepada kami lapangan yang bahkan lebih baik dari standar lapangan di Asia'' kata Andhika menegaskan.

Indonesia sendiri kini menjadi satu-satunya negara ASEAN yang masuk dalam deretan 50 besar rangking bisbol dunia. Sedangkan di level Asia, Indonesia berada di urutan delapan besar, yang kemudian membuat Indonesia sebagai satu-satunya negara ASEAN yang layak untuk bersaing dengan raksasa bisbol Asia seperti Jepang dan Korea Selatan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini