nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

22 Tim Softball Se-Indonesia Ramaikan Refugees Cup 2012

Panji Qadhafi, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2012 16:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 07 07 43 660171 Wo6Sr3H9JL.jpg

BANDUNG - Sebanyak 13 tim softball putra dan 9 tim softball putri ikuti kejuaraan softball antar SMA se-Indonesia di lapang Lodaya, Bandung kemarin. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatakan geliat gairah olahraga muda dan juga masyarakat Indonesia melalui softball yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 Juli 2012 mendatang.

 

Ketua Umum perkumpulan softball Refugees, Achmad Sofdjan menuturkan kejuaraan tersebut pertama kali diselenggarakan setelah bertahun-tahun lamanya tidak terselenggara. Pasalnya untuk membuat event-event semacam itu, Achmad menilai jarang ada pihak yang menjadi sponsor.

 

“Ini merpakan event pertama, dan kami dibantu Eagle sebagai sponsor dalam pengembangan kegiatan kejuaraan Refugees Cup 2012 ini dan juga media tentunya yang membantu kejuaraan ini sehingga bisa terlaksana.” Singkatnya.

 

Achmad berpendapat, diadakannya kejuaraan softball antar SMA se-Indonesia ini bertujuan untuk membangkitkan kembali gairah olahraga softball semenjak dini. Sehingga regenerasi atlet-atlet softball berprestasi di Indonesia semakin banyak. Dan dimulai dengan mengadakan kejuaraan-kejuaraan antar pelajar seperti ini.

 

“Tentunya dengan kejuaraan seperti ini diharapkan melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang bisa unjuk gigi di kejuaraan-kejuaraan yang levelnya lebih tinggi,”ujar Achmad kepada wartawan kemarin.

 

Selain itu, kejuaraan ini juga menjadi media untuk mensosialisasikan olahraga softball kepada masyarakat banyak, sehingga geliat masyarakat terhadap olahraga softball semakin meningkat.

 

“Event ini juga merupakan media sosialisasi supaya olahraga softball semakin banyak diminati, terutama dimulai dari usia-usia pelajar untuk bisa berprestasi,”katanya.

 

Event seperti ini, menurut Achmad, pertama kalinya dilakukan dan akan berkesinambungan selama dua tahun sekali.

 

Marketing dan Communication Manager PT. GF Indonesia Eagle, Nia Tresna mengatakan, akan terus konsen kepada event-event olahraga anak muda yang bertujuan mensehatkan jiwa. Menurut Nia, olahraga softball dipilaih, karena olahraga softball saat ini merupakan olahraga yang stabil dalam peningkatannya. Selain itu juga kejuaraan softball antar SMA se-Indonesia tersebut merupakan kegiatan olahraga yang bergengsi.

 

“Kami akan terus mendukung kejuaraan-kejuaraan semacam ini, karena kami juga konsen terhadap kegiatan-kegiatan olahraga anak muda untuk berprestasi,”tegasnya kepada wartawan.

 

Nia juga menuturkan, Kota Bandung dipilih menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut karena melihat olahraga softball di Bandung dinilai paling meriah dan paling aktif daripada daerah lain.

 

Selain kejuaraan softball, Eagel juga tengah mengadakan kejuaraan Futsal di Surabaya, dan Golf di Medan.Nia memiliki target anak muda sebagai olahraga lifestyle yang bisa mencintai hidup sehat.

 

“Mudah-mudahan Eagle bisa membantu dunia olahraga softball di Bandung dan juga Jabar dengan menggelar kejuaraan-kejuaraan seperti ini,”ungkapnya.

 

Menurut Nia, kejuaraan ini juga merupakan komitmen Eagle yang berkesinambungan terhadap perkembangan olahraga di Indonesia, dengan partisipasi dalam kejuaraan softball antar SMA se-Indonesia 2012 diharapkan lebih banyak kaum muda dan masyarakat umum Bandung juga Jabar bisa lebih aktif dan cinta gaya hidup sehat dan senang berolahraga.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini