nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Kontrak Stanton Ungguli CR7 & Kobe

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 20 November 2014 12:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 11 20 43 1068262 rekor-kontrak-stanton-ungguli-cr7-kobe-CGDj9tQkTI.jpg Giancarlo Cruz Michael Stanton pecahkan rekor termahal (Foto: Steve Mitchell/REUTERS)

MIAMI – Rekor limpahan uang yang tertera dalam kontrak, kembali ambil bagian dalam kehidupan olahragawan. Giancarlo Stanton, memecahkan rekor baru yang berdurasi 13 tahun dan bernilai 208 juta pounds atau USD325 juta!

Rekor yang jika dirupiahkan, mencapai hampir Rp4 triliun. Rekor kontrak termahal dalam sejarah olahraga di Amerika Serikat yang pastinya, mengungguli kontrak para bintang atlet lain macam Cristiano Ronaldo atau CR7 (Real Madrid) dan Kobe Bryant (LA Lakers).

Stanton, right-fielder Miami Marlins, akan terikat kontrak di klub bisbol yang mentas di MLB (Liga Bisbol Amerika Serikat) itu sampai tahun 2027 mendatang.

Akan tetapi, Stanton tak merasa dengan mega-kontrak yang sudah ditandatanganinya itu, terasa seperti jika dia memenangkan undian lotere.

“Semua orang bicara tentang kesepakatan yang memecahkan rekor. Tapi saya hanya ingin rekor di lapangan, saya ingin tampil bagus di lapangan,” papar Stanton, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (20/11/2014).

“Kesepakatan ini tak seperti tiket undian lotere. Ini hanya awal dari pekerjaan baru di kota ini. Kesepakatan ini merupakan tanggung jawab yang besar dan saya ingin memenuhinya,” tambahnya.

Dari beberapa catatan kontrak, Stanton mengungguli nilai kontrak termahal CR7 senilai 80 juta pounds dengan gaji 33,2 juta pounds, kontrak Kobe yang berlabel USD136 juta selama tujuh tahun.

Bahkan, label kontrak Stanton itu juga mengalahkan petinju Floyd Mayweather Jr. Senilai USD206 juta untuk enam pertarungan dalam 30 bulan.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini