nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Garuda Jakarta Wakili Indonesia di Kejuaraan Softball Asia Pasifik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 09:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 02 43 2012803 garuda-jakarta-wakili-indonesia-di-kejuaraan-softball-asia-pasifik-cHBBif12UW.jpeg Tim Softball Putri Garuda Jakarta (Foto: Humas Garuda Jakarta)

JAKARTA – Tim softball putri Garuda Jakarta akan tampil mewakili Indonesia pada Kejuaraan Asia Pasifik U-16 setelah keluar sebagai juara pada Indonesia Little League (ILL). Pada kejuaraan yang berlangsung 30 Januari -1 Februari 2019 tersebut, Garuda Jakarta berhasil tampil dominan dengan mencetak 121 angka dan tidak kebobolan dalam empat partai yang dilakoni.

Deputi Softball dari perkumpulan Garuda Baseball-Softball Club, Miranti Sadono mengatakan, tim memang dipersiapkan dengan serius dalam rangka menghadapi beberapa kejuaraan pada 2019. Kejuaraan ILL adalah salah satu yang ditargetkan untuk menjadi juara.

(Baca juga: Garuda Jakarta Juara Pertama Kejuaraan Altras)

“Kejuaraan ILL adalah kejuaraan pembuka di tahun 2019 dan saya sangat bersyukur dengan prestasi yang didapat. Semoga sepanjang tahun 2019 nanti dapat menghasilkan prestasi yang lebih hebat lagi,” kata Miranti dalam keterangan pers tertulis, Sabtu (2/2/2019).

Tim sofbol putri Garuda Jakarta

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Garuda Baseball-Softball Club, Febrinaldy Darmansyah. Menurutnya, kejuaraan ILL adalah pemanasan yang baik sebelum menghadapi turnamen lainnya.

“Sebagai turnamen awal tahun ILL berguna bagi atlet kami sebagai pemanasan sebelum menghadapi turnamen lainnya. Kita lihat bagaimana hasil pembinaan kami pada turnamen selain ILL yang tentunya lebih menantang,” ujar Febrinaldy Darmansyah.

Garuda Jakarta akan mewakili Indonesia pada kejuaraan Little League se-Asia Pasifik yang akan diselenggarakan di Jakarta pada pertengahan 2019. Tantangan besar sudah menanti karena tim-tim kuat dari Korea Selatan, Taiwan, Filipina, Guam, dan China akan saling bersaing demi merebut tiket ke kejuaraan dunia di Amerika Serikat (AS), Agustus mendatang.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini