nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Penampakan Istora Senayan Usai Direnovasi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 16:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 23 43 1849114 begini-penampakan-istora-senayan-usai-direnovasi-6woXC0wNfF.jpg Istora Senayan (Foto: Heru Haryono/OKEZONE)

JAKARTA – Tidak hanya Stadion Utama Gelora Bung Karno yang melakukan renovasi besar-besar, tetap Istora Senayan juga dipercantik untuk menyambut gelaran Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

(Foto: Heru Haryono/OKEZONE)

Sama halnya SUGBK, Istora Senayan pascarenovasi juga terlihat lebih modern dibandingkan sebelum dipebaiki. Hal yang menjadi fokus utama dalam pembenahan Istora Senayan dalam kualitas bangku penonton.

(Foto: Heru Haryono/OKEZONE)

Istora Senayan tampil dengan wajah barunya, penampilan jauh berbeda dengan sebelumnya. Dengan kapasitas tujuh ribu penonton dan menggunakan single seats dibuka pertama kalinya untuk pertandingan bulutangkis Indonesia Masters 2018, yang mana itu merupakan sarana test event sebelum menyambut Asian Games.

(Foto: Heru Haryono/OKEZONE)

Tidak hanya bangku penonton, sejumlah fasilitas penunjang lainnya juga dibenahi secara besar-besaran, termasuk toilet. Kini, toilet Istora Senayan terlihat jauh lebih modern dan sangat bersih. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan pandangan negatif yang sejauh ini cukup melekat di Istora Senayan.

(Foto: Heru Haryono/OKEZONE)

Bahkan pengembang juga kini menerapkan sistem scan barcode kepada para calon penonton di pintu masuk Istora Senayan. Hal tersebut jelas akan membuat para calon penonton untuk bisa bersikap tertib jelang memasuki Istora Senayan.

(Foto: Heru Haryono/OKEZONE)

Dan untuk membantu para penonton untuk bisa berkeliling di Istora Senayan sambil menunggu pertandingan berikutnya, pengembang juga memasang penunjung arah.Selain itu, sejumlah alang-alang juga sengaja ditumbuhkan di sekitaran Istora Senayan, guna semakin mempercantik bangunan yang pertama kali diresmikan pada 24 Agustus 1962 itu.

(Foto: Heru Haryono/OKEZONE)

Kabarnya pemerintah Republik Indonesia rela mengeluarkan uang sebesar Rp700 miliar untuk semakin mempercantik kompleks olahraga di Senayan, demi menyambut pergelaran Asian Games 2018 pada Agustus nanti.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini