Image

Digelar Hari Ini, PBC Jatim Body Contest Diadakan di GOR Wilis Madiun

Syaiful Islam, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 11:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 13 43 1755022 digelar-hari-ini-pbc-jatim-body-contest-diadakan-di-gor-wilis-madiun-X39n5xEvIH.jpg Body Contest di PBC Jatim (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

MADIUN - Bagi pencinta olahraga bodyfitnes dan para pemula binaraga kembali akan disuguhi lomba entertainment body contest, Minggu (13/8/2017) pagi ini di GOR Wilis kota Madiun. Ini adalah seri ketiga dari serangkaian kegiatan PBC Jatim Body Contest 2017, yang masih menyisakan satu event lagi di Kota Surabaya.

Body contest adalah olahraga unjuk kekekaran otot dan kebugaran tubuh sebagaimana olahraga binaraga, tetapi kaki tidak masuk penilaian. Para atlet body contest atau biasa disebut body fitnes ini adalah bibit dan generasi kader masa depan dari binaraga.

Lomba dan kejuaraan PBC Jatim 2017 ini adalah bagian dari pembinaan tersebut. Perlu diketahui PBC Jatim 2017 di Madiun ini adalah seri ketiga setelah terlebih dahulu seri satu di Kota Kediri dan seri dua di Pandaan, Pasuruan.

“PBC Jatim 2017 dimulai pukul 06.00 pagi dengan senam aerobic gratis dan pembagian aneka doorprice istimewa. Sedangkan kejuaraan body fitnes-nya sendiri dibuka pukul 09.00 hingga sore,” terang Ketua Panitia, Joko Alas.

Kejuaraan kali ini sekaligus memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 72 tahun. Makanya selain memperebutkan trophy dan uang total Rp 10 juta bagi para pemenang, juga ada hadiah hiburan buat kostum ala pejuang saat pose.

“Kita buat acaranya meriah selain ada unsur kompetisi, juga ada aspek pendidikan dan hiburannya,” ucap Joko Alas.

Peserta tidak hanya dari provinsi Jawa Timur, tetapi juga ada yang berasal dari Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jakarta. Bahkan dari Jakarta sudah konfirmasi hadir, terbanyak tetap dari Jawa Timur sendiri.

“Hari ini kami pastikan ramai dan penuh kejutan. Makanya sayang jika tidak hadir baik ikut kejuaraan maupun memberi dukungan bagi atlet kebanggaannya,” urai Joko.

Ditanya apakah acara ini dibiayai oleh negara atau APBD? Dengan tegas Joko Alas menjelaskan, acara ini 100 persen biaya mandiri tidak ada hubungannya dengan anggaran pemerintahan juga partai politik. Namun acara ini memang ada support dari sponsor dan komunitas Gym dan Fitnes Center.

“Saya berharap ada banyak pihak swasta dan rekan-rekan pemilik gym dan fitnes center ikut meramaikan acara ini. Sebab dengan event- event serupa ini tumbuh atlet-atlet baru yang juga akan meramaikan tempat-tempat kebugaran di seluruh kota yang ada,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini