McLaren Konfirmasi Kondisi Alonso

Tri Agung Widy, Jurnalis · Selasa 24 Februari 2015 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 24 37 1109689 mclaren-konfirmasi-kondisi-alonso-mJBDPJvU3D.jpg Fernando Alonso dibawa ke rumah sakit dengan helikoter, setelah mengalami kecelakaan (Foto: Reuters)

BARCELONA – McLaren akhirnya mengonfirmasi perihal kondisi pembalapnya, Fernando Alonso, yang mengalami kecelakaan dalam tes pramusim Formula One (F1) di Sikuit de Catalunya, Barcelona pada Minggu 22 Februari 2015. Driver asal Spanyol itu dipastikan bakal tetap di rumah sakit, sebagai proses pemulihan.

Seperti diketahui, pemilik dua gelar juara dunia F1 itu dibawa ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan fatal. Alonso menabrak dinding pembatas sirkuit pada tikungan ketiga. Setelah kecelakaan terjadi, dengan sigap ambulance datang dan mengangkut sang pembalap keluar dari mobilnya.

Tim McLaren pun memberikan kepastian, soal situasi terkini yang dialami pembalap andalannya. Driver 33 tahun itu dinyatakan baik-baik saja, dan dalam kondisi sadar. Dengan harapan, keadaan bakal semakin membaik.

“Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa setelah terlibat dalam sebuah insiden di Sirkuit Catalunya, Alonso menjalani pemulihan yang bagus di rumah sakit. Ia kerap berbincang dengan keluarga, teman dan staf rumah sakit,” ungkap McLaren, seperti dikutip Crash, Selasa (24/2/2015).

“Dari adegan kejadian ia dibawa ke pusat medis sirkuit, di mana ia diberi pertolongan pertama dan sesuai prosedur normal. Alonso dibius dalam persiapan untuk dibawa ke rumah sakit dengan helikopter. Di rumah sakit, analisis secara menyeluruh dan lengkap terhadap kondisinya. Semuanya benar-benar normal,” lanjut laporan tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini